Breaking News:

Berita Muarojambi

Angka Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Muarojambi Tinggi, Tahun Ini Sudah Terjadi 8 Kasus

Dua tahun terahir kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Muarojambi cukup tinggi.

tribunjambi/hasbi sabirin
Kasi Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak di Dinsos Muarojambi, Fitriani. Angka Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Muarojambi Tinggi, Tahun Ini Sudah 8 Kasus 

Angka Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Muarojambi Tinggi, Tahun Ini Sudah 8 Kasus

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dua tahun terahir kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Muarojambi cukup tinggi.

Pada 2020 lalu data kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) di Kabupaten Muarojambi tercatat sebanyak 11 kasus. 

Sementara, pertengahan 2021 ini kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Muarojambi sudah mencapai 8 kasus.

Hal ini disampaikan Kasi Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak di Dinsos Kabupaten Muarojambi Fitriani.

"Pada 2020 lalu kasus seksual terhadap anak 11 kasus, sementara baru pertengahan tahun 2021 ini sudah ada 8 kasus yang terjadi di Muarojambi, artinya tahun dua tahun ini kasus pelecehan seksual terhadap anak cukup tinggi," kata Fitriani Minggu (06/6/21).

Untuk pelaku kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Muarojambi selama ini, ada orang dewasa terhadap anak, kemudian ada juga anak kepada anak.

Dia mengatakan, rata-rata usia anak korban pelecehan seksual di Kabupaten Muarojambi masih usia sekolah diperkirakan 8-14 tahun.

Penyebab terjadinya kekerasan seksual terhadap anak terdapat banyak sisi dan faktor, bisa dari faktor didikan nilai agama dari orang tuanya lemah, faktor penggunaan gawai tidak tepat guna, dan kurang perhatian dan kontrol orang tua.

180 PNS di Kabupaten Tebo Pensiun Tahun Ini, Pemkab Bakal Rekrut Tenaga Kontrak

Harga Kacang Kedelai di Tiga Pasar Besar Kota Jambi Naik Lagi, Pengaruhi Harga Tahu dan Ukuran Tempe

Wanita Ini Berpura-pura Temukan Bayi Terbungkus Daun Pisang, Ternyata Ia Pelakunya

"Kita berharap, peran orang tua dan pemerintah perlu berkerjasama sama melakukan menekankan angka kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kabupaten Muarojambi," pungkasnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin) 

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved