Breaking News:

Berita Sarolangun

Hari Ini di Pasar Atas Sarolangun Digelar Vaksinasi Massal Gratis

Peserta vaksinasi kali ini di dominasi dari pendatang dan karyawan perusahaan yang beralokasi di wilayah Kota Sarolangun

Tribunjambi/Rifani halim
Peserta vaksinasi di Pasar Atas Sarolangun kali ini didominasi dari pendatang dan karyawan perusahaan yang beralokasi di wilayah Kota Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -

Polres Sarolangun bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun kembali melaksanakan vaksinasi massal gratis. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan, penanganan penyebaran Covid-19, Sabtu (05/06/2021) 

Kegiatan vaksinasi massal polres Sarolangun bersama Pemkab Sarolangun kali ini sudah berjalan yang ke 3 kalinya.

Dari amatan Tribun Jambi dilapangan, para warga antusias dalam vaksinasi Covid-19 di wilayah pasar atas Sarolangun, tampak puluhan orang bergantian di Vaksin Covid-19 oleh petugas.

Kapolres AKBP Sugeng Wahyudiono menyatakan, vaksin Covid-19 itu salah satu upaya Polres bersama Pemkab Sarolangun untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Ini adalah salah satu upaya yang kita lakukan, karena Indonesia terpengaruh sekali dengan adanya Covid-19, kalau kita sudah bisa memberikan vaksin ke seluruh masyarakat dengan harapannya dengan tetap memperhatikan prokes dalam aktivitas seperti biasa dengan harapan ekonominya juga kembali normal sediakala," kata AKBP Sugeng Wahyudiono, Sabtu (5/6/2021).

Terkait banyaknya informasi mengenai vaksin Covid-19, dia memastikan vaksin Covid-19 aman dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

"Memang kita tidak bisa hindari dunia informasi hari ini, Tapi saya yakinkan kepada masyarakat Sarolangun Khususnya, bahwa vaksin Covid-19 ini memberikan kekebalan,  kekebalan itu bisa menolak virus yang masuk kerna sudah di vaksin," kayanya.

Lanjutnya, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para peserta vaksinasi yang sudah mendaftar maka akan di Screening terlebih dahulu.  

Screening dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan bagi paserta, maka sangat butuhkan kerja sama yang baik dari paserta untuk memberikan informasi sejujurnya tentang kesehatan mareka.

Peserta vaksinasi kali ini di dominasi dari pendatang dan karyawan perusahaan yang beralokasi di wilayah Kota Sarolangun.

Selain itu, anggota kepolisian polres Sarolangun juga melakukan patroli keliling di wilayah pasar atas Sarolangun memberikan himbauan kepada masyarakat, pedagang dan pengunjung di pasar agar untuk mengikuti vaksinasi massal ini.

Baca juga: Detik-detik Ria Ricis Tahu Ayahnya Meninggal Usai Pesan Duka Diterima, Ungkap Kepiluannya di Sosmed

Baca juga: Berapa Gaji dan Tunjangan Penjaga Tahanan? Formasi CPNS Kemenkumham RI 2021 Untuk Lulusan SMA/K

Baca juga: Kontak Senjata KKB Papua Vs Satgas Nemangkawi Makan Korban, Kepala Kampung & Keluarganya Tewas

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved