Breaking News:

Campus Blitz

Tim Arewall dari Unja Berinovasi dengan Menggunakan Pelepah Pinang, Gondol Juara 2

Arawell berhasil mendapatkan juara II dalam lomba inovasi produk daerah Jambi yang diadakan oleh Balitbagda Provinsi Jambi.

Istimewa
Tim Arewall dari Unja Berinovasi dengan Menggunakan Pelepah Pinang, Gondol Juara 2 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Arewall berhasil mendapatkan juara II dalam lomba inovasi produk daerah Jambi yang diadakan oleh Balitbagda Provinsi Jambi.

Tim Areca Wallpaper (Arewall) yang terdiri dari Harmuna Sulistia mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 6 dan Qomariah fakultas Pertanian semester 4.

Arewall berhasil meraih juara II dalam lomba inovasi produk daerah Jambi yang diadakan oleh Balitbagda Provinsi Jambi.

Lomba yang diadakan oleh Balitbagda Provinsi Jambi ada 2 cabang inovasi, yaitu yang pertama cabang olahan inovasi pinang dan cabang olahan inovasi dari nanas.

Lomba ini memiliki 3 kategori yaitu kategori pertama SLTA, kategori kedua perguruan tinggi dan kategori ketiga masyarakat umum.

"Tim saya mewakili Universitas Jambi (Unja) melalui kategori perguruan tinggi, dan kami membawa inovasi cabang pinang yaitu berupa pelepah pinang yang di inovasi kan menjadi wallpaper dinding," jelas Harmuna Sulistia.

Seleksi awal yaitu seleksi proposal Arawell berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan jumlah nilai 399.

"Untuk seleksi awal, yaitu seleksi proposal alhamdulillah tim kami mendapatkan nomor I dengan nilai tertinggi 399, dan saat presentasi kami mendapat juara II," lanjut Qomariah.

Harmuni menambahkan, generasi-generasi muda ayo semakin aktif dan kreatif memanfaatkan barang-barang maupun benda yang ada di sekitar kita, mulai lah dari hal kecil yang kita lihat dan gunakan waktu sebaik mungkin, karena waktu yang berlalu tidak akan pernah kembali.

Baca juga: VIDEO Tigor Nainggolan Dibunuh Mantan Selingkuhan yang Dendam, Korban Juga Berutang

Baca juga: Bripka Ridho Tutup Pintu Pos dan Mengurung Penusuknya, Motifnya Terorisme? Kenapa Pakai Pisau Dapur?

Baca juga: Pinto Minta Kepada Wamendag Agar Kopi Merangin Diekspor

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved