Breaking News:

Berita Batanghari

Sempat Terjadi Penurunan Kasus, Kini Kasus Aktif Covid-19 di Batanghari Naik Lagi

Sebelumnya di Kabupaten Batanghari terdapat tren penurunan kasus, kini dalam tiga hari terakhir terdapat peningkatan kasus Covid-19 yang

(Tribunjambi/A Musawira)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie. Sempat Terjadi Penurunan Kasus, Kini Kasus Aktif Covid-19 di Batanghari Naik Lagi 

Sempat Terjadi Penurunan Kasus, Kini Kasus Aktif Covid-19 di Batanghari Naik Lagi

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebelumnya di Kabupaten Batanghari terdapat tren penurunan kasus, kini dalam tiga hari terakhir terdapat peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif dalam tiga hari ini ditemukan dengan kasus kontak erat dari pasien positif sebelumnya. 

Hal ini disampaikan dr Elfi Yennie selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Jumat (4/6/2021).

“Ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 59 orang, sehingga secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 1.012 orang sembuh 780 orang, angka kematian di Batanghari 28 orang, hingga kini masih dalam proses perawatan 227 orang,” kata dr Elfi Yennie.

Menurutnya, saat ini pasien positif sudah meluas. Jadi kecamatan yang selama ini relatif sedikit kasusnya sekarang justru meningkat, contohnya Mersam.

"Ada dua desa di Kecamatan Mersam yang memang meningkat kasus positifnya dari kasus kontak erat," ujarnya.

Selain itu, kenaikan kasus ini juga dari hasil suspek Covid-19. Sehingga dengan kejadian ini pihaknya makin meningkatkan tracing, testing dengan melibatkan semua anggota di dalam satgas dari semua tingkatan

VIDEO Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri Resmi Diganti 

Baca juga: Kapolresta Jambi Perintahkan Bhabinkamtibmas Wajib Bawa 10 Lansia Untuk Ikut Vaksinasi Massal

Baca juga: Dua Pasien Covid-19 di Tebo Meninggal Dunia, Dimakamkan Secara Protokol Kesehatan

"Pelacakan kontak kita sangat dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkambtimas begitu dapat informasi ada kasus konfirmasi maka saat itu juga bergerak ke lapangan," pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved