Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Pelaku Usaha di Tanjab Barat Yang Melanggar Protokol Kesehatan dan Jam Malam Juga Akan Disanksi

Satgas Covid -19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menerapkan sanksi denda terhadap pelaku usaha yang mulai berlaku pada Sabtu (6/6/2021) esok. 

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
istimewa
Pelaku Usaha di Tanjab Barat Yang Melanggar Protokol Kesehatan dan Jam Malam Juga Akan Disanksi 

Pelaku Usaha di TanjabBarat Yang Melanggar Protokol Kesehatan dan Jam Malam Juga Akan Disanksi

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satgas Covid -19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menerapkan sanksi denda terhadap pelaku usaha yang mulai berlaku pada Sabtu (6/6/2021) esok. 

Selain itu akan melakukan tegas terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan memberikan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu.

Hal ini disampaikan Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

Langkah tegas ini di ambil melihat masih banyak pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dengan masih adanya pelaku usaha yang melanggar jam malam. 

"Pelaku usaha juga akan kita tindak tegas jika masih melanggar aturan Prokes. Terutama masih terpantau jika melanggar pemberlakuan jam malam," katanya. 

Bagi pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan termasuk dengan masih melayani pembeli yang maka atau minum di tempat. Jika masih melanggar Satgas Covid akan menegakkan sanksi denda sebesar Rp250 ribu. 

"Kita juga akan pasang stiker bahwa pelaku usaha telah melanggar protokol kesehatan, bahkan sanksi berat jika memang masih tetap melanggar prokes dengan penutupan sementara tempat usaha tersebut," tegasnya. 

Disampaikan AKBP Guntur Saputro, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Upaya ini sekaligus untuk menurunkan status Zona Merah Covid 19 yang saat ini ada di Kabupaten Tanjab Barat.

BREAKING NEWS Pasien Suspect Covid-19 di RSUD Nurdin Hamzan Meninggal Dunia

Satgas Covid-19 Tanjab Barat Akan Berlakukan Denda Rp 50 ribu Bagi Yang Tidak Gunakan Masker

Baca juga: BREAKING NEWS Berlangsung Haru Pertemuan Al Haris dan Cek Endra Usai PSU Pilgub Jambi

 "Kita sampaikan bahwa upaya ini tidak bisa di lakukan Satgas maupun Pemkab sendiri, tetapi perlu adanya dukungan dari masyarakat sehingga bersama-sama kita lakukan upaya menurunkan status kita kembali ke Zona Hijau," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved