Breaking News:

Berita JAmbi

Eks Arena MTQ Terbengkalai, Pj Gubernur Jambi Kumpulkan Kepala Daerah Bahas Optimalisasi Pemanfaatan

Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengumpulkan bupati/wali Kota membahas optimalisasi pemanfaatan aset kawasan Eks Arena MTQ

tribunjambi/zulkifli
Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengumpulkan Bupati/wali Kota di rumah dinas Gubernur Jambi untuk membahas optimalisasi pemanfaatan aset kawasan eks arena MTQ 

Eks Arena MTQ Terbengkalai, Pj Gubernur Jambi Kumpulkan Kepala Daerah Bahas Optimalisasi Pemanfaatan

 TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengumpulkan Bupati/wali Kota di rumah dinas Gubernur Jambi untuk membahas optimalisasi pemanfaatan aset kawasan eks arena MTQ yang ada di Kota Jambi, Jumat (4/6/2021).

Diketahui kawasan eks arena MTQ tersebut merupakan aset Pemprov Jambi. Di mana, eks arena MTQ tersebut terkesan terbengkalai.

Di dalam kawasan tersebut terdapat sejumlah anjungan rumah adat masing-masing Kabupaten Kota yang tercatat sebagai aset masing-masing Kota. 

Melihat kondisi kawasan bekas ek arena MTQ yang tidak terawat dan tertata dengan rapi, Pj Gubernur Jambi mengajak kabupaten/kota untuk membenahi aset masing-masing.

Bagi daerah yang belum memiliki anjungan diharapkan untuk membangun anjungan di lahan yang disiapkan Pemprov Jambi

"Saya tidak berfikir untuk ini dihibahkan kepada Pemprov. Tetap ini menjadi sumber bersama baik Provinsi maupun Kabupaten/kota. Yang kami tawarkan, instrimen yang bisa dipakai yakni perjanjian pinjam pakai," kata Hari Nur Cahya Murni.

Pj Gubernur Jambi berfikir pengelolaan eks arena MTQ tersebut akan dikelola seperti pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Di mana, fasilitas publik umum akan siapkan oleh Provinsi Jambi sementara anjungan sepenuhnya dikelola masing-masing kabupaten/kota.

"Pada intinya saya sebagai Pj Gubernur ini bisa dimanfaatkan oleh para kepala daerah untuk bisa meningkatkan  pendapatan asli daerah," ujarnya.

Dia menegaskan ini hanya usulan dari pihaknya sebagai bahan pertimbangan dalam diskusi bersama bupati/walikota Pagi ini.(tribun jambi/zulkipli)

3 Anggota TNI Ditahan Setelah Tembak Warga Hingga Tewas, Kesal Disuruh Korban Pulang Dari Warung

Kronologi Warga Musi Rawas Ditembak Orang Tak Dikenal di Desa Rangkiling

Detik-detik Penangkapan 2 Tersangka Pembunuh Tigor Nainggolan, Petugas Harus Jalan Kaki 10 Kilometer

Penulis: Zulkipli
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved