Breaking News:

UMKM Jambi

VIDEO Sosok IRT Inda yang Sukses Dengan Bisnis Kudapan di Kota Jambi, Berawal dari Bosan

Terkadang hanya menjadi ibu rumah tangga membuat beberapa kalangan wanita menjadi bosan dan mencari kesibukan.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Terkadang hanya menjadi ibu rumah tangga membuat beberapa kalangan wanita menjadi bosan dan mencari kesibukan.

Hal inilah yang dialami oleh Inda Mulia Wati (29). Ibu muda dengan satu anak ini awalnya iseng berkreasi membuat kudapan dengan berbahan dasar tahu.

Namun hasil kreasinya tersebut mendapat banyak apresiasi oleh kerabat dan teman-temanya. Bahkan banyak yang menyarankan wanita berhijab ini membuka Open Order.

Hingga delapan bulan yang lalu dia memberanikan diri memulai bisnisnya kudapan tersebut.

Indah mengatakan awal mula dia memulai bisnis kudapan ini hanya mampu menjual 100 pieces tabox. Itupun sering di bawah itu. Namun sekarang penjualannya sudah di atas 800 piece tabox per harinya.

Indah hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk memperkenalkan produknya ke pasaran setelah itu kudapan butanya laku keras.

Apa lagi dia mulai mengembangkan bisnisnya dengan bergabung ke jalur distribusi ojek online, kini Tabox telah tersedia di Gofood dan Grab food.

Indah mengaku saat ini sudah tidak mampu memenuhi permintaan seluruh konsumennya, itulah kenapa dia hanya membatasi produksi tabox hanya 800 piece dalam satu hari.

Tabox sendiri merupakan kudapan berbahan dasar tahu dengan cita rasa gurih. Sepintas tabok seperti tahu isi. bedanya di tabox tahunya di isi perpaduan daging ayam dan sapi.

Tabox dinikmati dengan sambel cocol yang terbuat dari kecap cabe dan beberapa bumbu khusus. Rasanya sendiri perpaduan segar, manis dan pedas yang lebih dominan.

Tabok dijual dalam kemasan Box, sesuai dengan namanya “Tahudalam Box”. Dengan harga Rp 20 per box.

Satu box berisi 10 piece tabox yang sudah siap santap. Selain dalam kondisi siap santap tabox juga dijual dalam bentuk frozen.

Nah, Tribunners yang penasaran bisa mengunjungi instagramnya di akun @tabox.in.

( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

--

Baca juga: Sah M Azan Jadi Sekda Definitif Pemkab Batanghari dan Bakal Lakukan Ini

Baca juga: Hutan Bambu Buluh Perindu Wisata Baru di Kerinci yang Berkonsep Jepang, Mirip Arashiyama

Baca juga: Mayat yang Ditemukan Tergeletak di WC Masjid oleh Warga di Kelurahan Pijoan, Ini Indentitasnya

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved