Breaking News:

Berita Tanjabtim

Tidak Hanya Jalan Provinsi, Jalan Penghubung Desa di Tanjabtim Juga Memprihatinkan

Kerusakan jalan penghubung desa, yang berada di RT 10 Desa Siau Dalam tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih jika musim penghujan.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Tidak Hanya Jalan Provinsi, Jalan Penghubung Desa di Tanjabtim Juga Memprihatinkan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kerap alami kesulitan saat membawa hasil kebun, para petani di Desa siau dalam Kecamatan Sabak Timur minta pemerintah perbaiki jalan penghubung di desanya.

Kerusakan jalan penghubung desa, yang berada di RT 10 Desa Siau Dalam tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih jika musim penghujan.

Pasalnya, kerusakan jalan tersebut membuat para petani kesulitan untuk membawa hasil panennya keluar.

Selain itu, jalan rabat beton itu juga merupakan akses terdekat bagi para petani ketika mengangkut hasil panennya. Saat ini kondisi jalan dipenuhi lobang, sehingga pada saat diguyur hujan akan sulit dilewati.

"Jika nanti diperbaiki, kami juga mengharapkan adanya pelebaran jalan, sebab jalan yang ada terlalu kecil, sehingga jalan berpapasan dengan kendaraan kami," ujar Sujono warga sekitar, Kamis (3/6/2021).

"Dulunya hanya sebatas jalan warga karena di dalam ada beberapa perkampungan. Tapi sekarang menjadi jalan alternatif, untuk mengeluarkan hasil pertanian," sambungnya.

Sementara, Mujiono juga mengatakan hal yang sama. Kerusakan jalan rabat beton yang terjadi karena usia jalan yang telah hampir puluhan tahun di bangun tidak ada perbaikan dan perehaban.

"Jadi sudah wajar kalau rusak. Umurnya juga sudah lama," sebutnya.

Selain faktor umur, lanjutnya, lokasi di kiri kanan jalan juga banyak pepohonan seperti kelapa dan pinang. Sehingga badan jalan tidak pernah terkena sinar matahari mengakibatkan terjadi genangan pada sisi kiri dan kanan serta bagian badan jalan.

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian jika nantinya ada perbaikan dari pihak pemerintah. Intinya warga ketika ada pembangunan akan selalu mendukung," pungkasnya.

Baca juga: Ruben Onsu Sakit Hati Disebut Artis Baperan, Suami Sarwendah Beri Peringatan: Harus Dimaklumi!

Baca juga: Gejala Diabetes yang Menyerang Tubuh, Sering Kesemutan dan Sering Buang Air Kecil

Baca juga: Dishub Provinsi Jambi Minta Ambilalih Pengelolaan Tiga Pelabuhan, Bidik PAD dari Jasa Labuh

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved