Breaking News:

Berita Batanghari

Saat Lantik Sekretaris Daerah Baru, Bupati Batanghari Sampaikan Pesan Penting

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah dilantik hari ini.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Lantik Sekretaris Daerah Baru, Bupati Batanghari Sampaikan Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Muhammad Azan dilantik oleh Bupati Batanghari Fadhil Arief sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Kamis (3/6/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Pelantikan ini sesuai Keputusan Bupati Batanghari Nomor : 821.22/56/BKPSDMD tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah dilantik hari ini.

Lanjutnya, Fadhil Arief menyampaikan peran dan fungsi Sekda sangat strategis dalam keberhasilan atau tidaknya pembangunan daerah.

Secara spesifik mempunyai tugas membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam penyusunan kebijakan dan mengoordinasi administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Amanah yang diberikan kepada saudara menyangkut maju atau tidaknya Kabupaten Batanghari. Apalagi posisi saat ini perlu perbaikan ekstrim agar akselerasi pembangunan dapat diwujudkan,” kata Fadhil Arief.

Lanjutnya, Bupati Batanghari mengatakan perlunya meningkatkan sinergritas OPD harus dapat diwujudkan, sehingga kebijakan pembangunan tidak parsial dilaksanakan tetapi dapat dilaksanakan secara komperehensif dalam artian suatu kebijakan pembangunan harus didukung oleh setiap OPD.

“Sekda sebagai komando seluruh OPD harus dapat memainkan peran sebagai komposer dalam harmonisasi kebijakan pembangunan," ujarnya.

Pekerjaan rumah selanjutnya diakui Fadhil Arief harus dilakukan percepatan terkait Perda RPJMD Kabupaten Batanghari 2021-2026, berdasarkan regulasi, paling lambat enam bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik.

Ia menambahkan, perwujudan visi misi Batanghari tangguh menjadi prioritas dan konsentrasi bersama tentunya dalam bingkai meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tanpa dukungan visi misi ini tidak akan terwujud, saya berharap peran kita bersama sesuai fungsi dan kewenangan,” pungkasnya.

Caption: Prosesi pelantikan Sekretaris Daerah oleh Bupati Batanghari, di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Baca juga: Inilah 8 Tempat Makan Bakso di Kota Jambi Terkenal Enak, Ada Porsi 2 Kilogram dan Bakso Lobster

Baca juga: Bermain Dengan Baim Wong Rafathar Ngamuk dan Menangis, Begini Reaksi Nagita Slavina

Baca juga: VIDEO Dishub Ambil Pengelolaan Tiga Pelabuhan Pengumpul di Provinsi Jambi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved