Breaking News:

Berita Tanjabbar

Baru 8 Persen Lansia di Tanjabbar Divaksin, Dinkes Gaet Polres untuk Percepatan

Rendahnya angka vaksinasi terhadap lansia dan pra lansia di Kabupaten Tanjabbar ini dikarenakan lansia yang masih takut untuk di vaksin.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Baru 8 Persen Lansia di Tanjabbar Divaksin, Dinkes Gaet Polres untuk Percepatan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Baru sekitar delapan persen masyarakat dalam kategori lanjut usia dan pra lansia di Kabupaten Tanjabbar yang sudah di lakukan vaksinasi.

Angka realisasi vaksin terhadap lansia dan pra lansia ini terbilang sangat rendah di banding dengan kategori penerima vaksin lainnya.

Rendahnya angka vaksinasi terhadap lansia dan pra lansia di Kabupaten Tanjabbar ini dikarenakan lansia yang masih takut untuk di vaksin.

Selain itu, faktor usia, kendala transportasi menuju tempat vaksin juga menjadi kendala sejumlah lansia dan pra lansia untuk datang aktif melakukan vaksin.

Hal ini yang menjadi perhatian khusus Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar dalam pencapain target vaksinasi lansia dan pra lansia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Andi Pada saat meninjau langsung proses vaksinasi lansia di Puskesmas Tungkal II, Kamis (3/6).

Andi menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya untuk meningkatkan realisasi vaksin terhadap lansia dan pra lansia.

"Jadi memang yang menjadi kendala di kita adalah masyarakat lansia dan pra lansia penerima vaksin. Masih banyak yang takut untuk di vaksin ini. Kemudian kondisi juga, jadi ada yang mau tapi karena kondisi untuk ke tempat vaksin yang tidak memungkinkan sehingga jadi engan untuk vaksin,"terangnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terhadap hal ini pihaknya menggandeng Polres Tanjabbar untuk ikut membantu dalam proses sosialisasi dan juga upaya untuk pencapaian realisasi vaksin lansia dan pra lansia.

"Kita kerjasama dengan TNI Polri yang ada di Tanjabbar. Alhamdulillah upaya ini cukup membuahkan hasil, bahkan juga ada yang sampai antar jemput lansia dan pra lansia dan ini sangat membantu kita sehingga vaksinasi bisa maksimal," pungkasnya

Baca juga: Pasca Peniadaan Mudik, Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Ramai

Baca juga: DPRD Kota Jambi Anggap Pendidikan Karakter saat Sekolah Selama Pandemi Tak Didapat Siswa Sepenuhnya

Baca juga: Bakal Ajukan Kasasi, Kejari Tebo Belum Terima Salinan Putusan Syamsu Rizal dari Pengadilan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved