Breaking News:

Sukses Besar, Gowes Virtual Kota Jambi Akan Jadi Event Tahunan Nasional

Narasi tersebut terus disampaikan oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME saat puncak acara pengumuman dan pengundian pemenang Gowes Virtual

Istimewa
Walikota SY Fasha gowes sepeda. Sukses Besar, Gowes Virtual Kota Jambi Akan Jadi Event Tahunan Nasional 

*Gowes Sambil Jajal Kuliner Kota Jambi, Sukses Bangkitkan Ekonomi UMKM Kuliner Kota Jambi

JAMBI - Wabah pandemi Covid-19 tidak menghalangi aktivitas masyarakat untuk terus berolahraga dan hidup secara produktif. Narasi tersebut terus disampaikan oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME saat puncak acara pengumuman dan pengundian pemenang Gowes Virtual Hari Jadi Kota Jambi Tahun 2021, yang berlangsung bertempat di Aula Griya Mayang, Rabu siang (2/6).

Acara pengundian yang juga disiarkan secara langsung melalui tayangan video streaming Youtube Channel fasha_jbi itu, sukses besar dan memampilkan sajian yang apik bagi penonton yang menyaksikan secara virtual, maupun hadirin yang langsung menyaksikan di lokasi acara tersebut.

Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M.For.Sc, Ketua Pengda ISSI Jambi, Dirut Perumda Tirta Mayang Kota Jambi, Kepala PT.TGI Jambi, Kepala Cabang Bank Jambi Cabang Soetomo, serta perwakilan komunitas sepeda di Provinsi Jambi.

"Awalnya banyak masyarakat yang tersenyum dan tertawa terkait konsep gowes virtual, karena ini merupakan hal yang baru bagi kita semua. Namun saat ini inovasi gowes virtual ini direplikasi oleh berbagai pihak dan inovasi ini menjawab tantangan kita, di masa pandemi untuk tidak menyurutkan langkah kita untuk terus berolahraga, hidup sehat dan produktif," ujar Wali Kota Fasha dalam sambutannya.

Gowes Virtual dalam rangka memeriahkan HUT 75 Pemkot Jambi dan Hari Jadi 620 tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi sendiri telah dimulai sejak tanggal 15 Mei hingga tanggal 30 Mei 2021 lalu. Dalam event virtual berhadiah total ratusan juta rupiah tersebut, peserta diberi kebebasan untuk memilih rute dengan pilihan jarak 17, 28 dan 75 km, serta bebas untuk memilih waktu untuk gowes secara mandiri.

Tidak mau ketinggalan, pada puncak acara gowes virtual kali ini, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME bersama Wawako Dr. dr. H. Maulana, MKM serta jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan Forkompimda Kota Jambi pada tanggal 29 Mei lalu, turut pula laksanakan Gowes Virtual bersama yang dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial dan tali asih bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jambi Kota Seberang.

Gowes virtual yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi sejatinya telah memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada tahun 2020 lalu dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Mengulangi kesuksesan event tahun lalu, Gowes virtual kali ini selain dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jambi dan Pemkot Jambi, juga tetap ditujukan agar masyarakat terus hidup sehat dan produktif dalam suasana wabah pandemi Covid-19.

Selain itu, dengan tema "Gowes Seru Jajal Kuliner Kota Jambi", event tahunan Kota Jambi ini diharapkan dapat memberi dampak positif untuk membangkitkan perekonomian di Kota Jambi, terutama bagi pelaku usaha kuliner yang setahun belakangan sangat terpukul dan terdampak akibat wabah Covid-19. Bagaimana tidak, dalam event virtual ini, peserta gowes diwajibkan untuk start dan finish di Kota Jambi, serta wajib mencicipi berbagai pilihan kuliner yang ada di Kota Jambi. Dengan demikian, ekonomi Kota Jambi dampak multiplier effect dan daya ungkit bagi ekonomi masyarakat, tercipta dan terus bergeliat, karena selain mendapat berkah banyaknya pengunjung penikmat kuliner, pelaku usaha kuliner juga mendapat promosi gratis oleh peserta gowes virtual ini.

"Event ini mendapat apresiasi dari berbagai pelaku usaha kuliner di Kota Jambi karena kami mewajibkan dan mensyaratkan peserta untuk mencicipi kuliner yang ada di Kota Jambi. Pelaku usahapun mengaku dan merasa tidak dilupakan dalam setiap event Pemkot Jambi. Kedepan, makin bergeliatnya aktivitas gowes masyarakat, akan berdampak bagi munculnya berbagai jenis usaha baru yang terkait dengan olahraga sepeda, seperti penjualan sepeda, aksesoris dan bengkel sepeda," pungkas Fasha.

Diakhir sambutannya, Fasha juga mengungkapkan komitmen Pemkot Jambi bagi goweser dan dunia sepeda di Kota Jambi dengan menyiapkan lajur sepeda dan lokasi parkir sepeda diberbagai ruas jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, seperti ruas jalan kawasan Soematri Brojonegoro, Jalan Jenderal Sudirman dan dibeberapa ruas jalan lainnya dalam wilayah Kota Jambi. Fasha berharap, langkahnya itu akan makin membangkitkan semangat dan minat masyarakat untuk berolahraga sepeda di Kota Jambi. Tidak hanya itu, Fasha juga menegaskan niatnya untuk menjadikan event tahunan Gowes Virtual Kota Jambi, menjadi event nasional tahunan di Kota Jambi.

Senada dengan Wali Kota Fasha, Ketua Panitia Gowes Virtual Kota Jambi, M.Saleh Ridha juga ungkapkan bahwa sambutan dan antusias peserta begitu luar biasa terhadap event tahunan Kota Jambi ini.

"Event Gowes Virtual ini kembali mendapat sambutan luar biasa dari para goweser. Hal itu dapat dilihat dari bertambahnya jumlah peserta dibanding tahun lalu dan makin banyaknya sponsor yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita harap dengan dilibatkannya UMKM dan pelaku usaha kuliner Kota Jambi, event ini dapat menjadi daya ungkit bagi bangkit dan majunya ekonomi Kota Jambi," sebut ketua panitia yang juga Kadishub Kota Jambi itu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam - Minyak Kelapa, Madu, Lemon, Lidah Buaya

Baca juga: Lama Menghilang dari Tukang Ojek Pengkolan, Begini Kabar Bu Tut (Tukang Sayur) Idaman Haji Murod

Baca juga: Persiapan Unja Menggelar SMMPTN, Hanya Satu Gelombang

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved