Breaking News:

Berita Muarojambi

DPD IWAPI Jambi Berikan Bantuan Hibah Penambahan Daya Listrik pada Lapas Perempuan Muarojambi

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jambi berikan bantuan hibah penambahan daya listrik kepada Lapas

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Bentuk Kepeduliannya, DPD IWAPI Jambi Berikan bantuan Hibah Penambahan Daya Listrik pada Lapas Perempuan Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jambi berikan bantuan hibah penambahan daya listrik kepada Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

Pemberian ini murni sebagai bentuk kepedulian IWAPI Jambi terhadap ketersediaan energi listrik di Lapas Perempuan kelas IIB Jambi yang berada di Kabupaten Muarojambi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPD IWAPI Jambi Harlina Fahri SH saat melakukan kegiatan penyerahan secara simbolis di Sekretariat IWAPI Jambi yang bertempat di Telanaipura Kota Jambi.

Kata Harlina, pada kegiatan itu dihardiri puluhan anggota IWAPI Jambi dan dihadiri juga Kepala Lapas Perempuan kelas IIB Jambi Triana Agustin dan jajarannya.

Dengan adanya pemberian hibah tambahan daya listrik kepada Lapas Perempuan Jambi ini, diharapkan para warga binaan perempuan disana bisa mendapatkan fasilitas kehidupan yang lebih baik.

"Perlu diketahui, kepada warga binaan di lapas perempuan kelas IIB Jambi selama ini cukup produktif dengan aktivitas nya selama menjalani masa hukuman, tentu dengan adanya bantuan hibah ini terhadap warga binaan bisa lebih berprestasi dan produktif lagi dalam aktivitas,"kata Harlina Rabu (02/6/21).

Ia juga mengatakan, sebelum mereka merencanakan pemberian hibah tambahan daya energi listrik ini mereka bersama anggotanya sempat diskusi bersama kenapa harus berikan tambahan daya listrik ini kepada lapas perempuan Jambi.

Karena di Lapas Perempuan kelas IIB Jambi tersebut masih terdapat beberapa kendala penggunaan daya listrik bagi warga binaan yang hendak melakukan dengan produktivitasnya.

"Kekurangan daya energi listrik ini akan berpengaruh kepada pembinaan lapas, karena selama ini pembinaan dilapas cukup luar biasa dan sangat produktif dalam penggunaan energi listrik, mulai dari pengrajin batik, sablon dan bordir baju, tataboga, dari pekerjaan itu mereka memerlukan daya listrik yang cukup agar proses produksi mereka tidak ada hambatan lagi,"ungkapnya.

Saat diketahui, pemberian hibah daya daya listrik oleh IWAPI Jambi ini dari 6000 kWh sebelumnya kini menjadi 10000 kWh.

Mereka berharap dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat dan kualitas kehidupan warga binaan lebih baik, kemudian dengan kegiatan yang dilakukan di Lapas Perempuan kelas IIB Jambi ini bisa jadi contoh bagi lapas yang lain.

"Kami bersama anggota juga telah mengunjungi Lapas Perempuan Jambi, dan melihat kondisi dan aktivitas dan produktivitas warga binaannya, selama ini kami menilai warga binaan cukup produktif kami IWAPI Jambi juga akan bantu memasarkan hasil produk nya, terhadap kegiatannya kita bantu support juga,"ungkapnya.

Sementara Kepala Lapas Perempuan kelas II B Jambi Triana Agustin SH MH mengucapkan terimakasih kepada DPD IWAPI Jambi, atas dukungan dan support nya.

"IWAPI Jambi sangat antusias membantu lapas perempuan kelas IIB Jambi untuk menjadi lebih baik, dengan adanya bantuan dari IWAPI semua kegiatan yang kami lakukan tidak ada lagi masalah, kami mengucapkan terimakasih kepada IWAPI Jambi semoga IWAPI semakin jaya dan sukses kedapan kita sangat terharu dan terkesan degan IWAPI Jambi,"tutupnya.

(Tribunjmbi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Syarat Mendaftar CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru 2021

Baca juga: Masih Berusia 24 Tahun Devi Tersangka Kasus Arisan Online Dijerat Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang

Baca juga: Ramalan Shio untuk Besok, Shio Ular, Sukses Tidak Selalu Tentang Keberuntungan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved