Breaking News:

Berita Tanjabbar

Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual, Sekda Tanjabbar: Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman

Joko Widodo melaksanakan upacara di Istana Bogor, sementara pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di lakukan di Gedung MPR RI d

Tribunjambi/Samsul Bahri
Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtuald di Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (1/6/2021).

Adapun pelaksanaan upacara virtual ini dilakukan bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara.

Joko Widodo melaksanakan upacara di Istana Bogor, sementara pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di lakukan di Gedung MPR RI dan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dari kediamannya.

Adapun pelaksanaan upacara dari Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah, Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/ Tanjab,
Letkol Inf Erwan Susanto dan unsur Forkompimda di lingkup pemerintahan Tanjabbar.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun ini mengambil tema 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'. Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari kelahiran pancasila harus benar - benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai - nilai Pancasila dalam bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

"Namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata- mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatkan nya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,"sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Joko Widodo bahwa nilai-nilai dalam Pancasila harus di tumbuhkan pada seluruh masyarakat. Terutama untuk generasi penerus bangsa, agar tumbuh dengan pengetahuan dan teknologi yang tetap berlandaskan pada jiwa bangsa Indonesian.

"Saya mengajak kepada seluruh Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Para Pindidik, Kaum Profesional, Kaum Milenial serta masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan,"sampainya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi berharap peringatan Hari Pancasila ini sebagai upaya bersama untuk kembali merefresh diri dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita berharap nilai-nilai pancasila di kehidupan kita tetap kita pegang dan tetap menjadikan nilai-nilai pancasila tersebut sebagai pedoman hidup," pungkasnya

Baca juga: Pemkab Tebo Sudah Siapkan Rp17 Miliar Untuk Pembayaran Gaji 13 ASN

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Tebo Meningkat, Sudah Ada 599 Dinyatakan Positif

Baca juga: Gadis SMP di Tasikmalaya Kecanduan Seks Akibat Film Dewasa, Rela Dibayar Murah, Seminggu Sama 5 Pria

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved