Breaking News:

Berita Nasional

Teka-teki Sosok Pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI Dibocorkan DPR RI

DPR-RI memberikan bocoran akan sosok pengganti Marsekal TNI hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Plt. Kapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., di hadapan 820 prajurit TNI dan anggota Polri di Markas Kodim 1702/Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - DPR-RI memberikan bocoran akan sosok pengganti Marsekal TNI hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Hal itu disampaikan oleh Effendi Simbolon, Anggota Komisi I DPR RI yang menyebut bahwa Jenderal Andika Perkasa jadi calon terkuat Panglima TNI.

Sosok Effendi Simbolon pun dikenal sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pernyataannya itu baru-baru ini cukup menjadi sorotan, ia juga menyebut bahwa Jenderal Andika Perkasa paling berpeluang menjadi Panglima TNI.

Diketahui, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon telah menyatakan dukungan pada Jenderal Andika Perkasa.

Meski begitu, Effendi mengatakan, semua pimpinan matra TNI, baik Angkatan Laut dan Angkatan Udara berpeluang menjadi Panglima TNI yang baru.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelepasan tim evakuasi warga negara Indonesia yang bekerja di kapal Diamond Princess di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2020). Pemerintah mengevakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang, terkait merebaknya virus corona .
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelepasan tim evakuasi warga negara Indonesia yang bekerja di kapal Diamond Princess di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2020). Pemerintah mengevakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang, terkait merebaknya virus corona . (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

“Saya kira suksesi panglima TNI yang akan berakhir memang 3 kepala staf (matra TNI) semua memiliki peluang,” kata Effendi kepada KompasTV, Jumat (28/5/2021).

Seperti dilansir dari Kompas TV dalam artikel 'Anggota Komisi I DPR Minta Percepat Pergantian Panglima TNI, Dukung KSAD Andika Perkasa'

Effendi juga menyebut, ketiga pimpinan matra TNI memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi Panglima TNI yang baru.

“Kalau dilihat dari sisi kemampuan, mereka semua saya kira kemampuannya berada di atas rata-rata,” ujar Effendi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved