Breaking News:

Berita Muarojambi

Nekat Menjambret HP di Warung Korban, Pria Ini Berakhir di Polsek Maro Sebo Kabupaten Muarojambi

Saat diketahui kejadian ini pada Sabtu (29/5/21) lalu, dengan modus pelaku mampir di warung milik Resti di Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo Kabupa

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Nekat Menjambret HP di Warung Korban, Pria Ini Berakhir di Polsek Maro Sebo Kabupaten Muarojambi
ist
Pelaku jambret HP di Desa Jambi Tulo

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Situasi sedang sepi, handphone milik Resti warga Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi raib dicangking oleh jambret bermotor.

Saat diketahui kejadian ini pada Sabtu (29/5/21) lalu, dengan modus pelaku mampir di warung milik Resti di Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi.

Pelaku jambret itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura ingin belanja, di warung korban, korban sedang duduk di warungnya tiba-tiba handphone miliknya yang masih dipegang dicangking oleh pelaku tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Maro Sebo, Iptu Taroni Zebua melalui Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan.

Mengetahui handphone milik korban telah dibawa kabur oleh pelaku, korban pun langsung menjerit minta tolong.

Mendengar suara minta tolong, sontak ayah korban bernama Muhammad Salam langsung menghampiri dan menanyakan apa yang sedang terjadi.

"Dengan nada cemas karena syok, Resti mengatakan bahwa handphone yang sedang dipegangnya dijambret oleh pelaku yang pura-pura belanja di tokonya,"kata AKP Amradi Selasa (01/6/21).

Atas kejadian itu, Resti bersama ayahnya melakukan pelaporan di Polsek Maro Sebo, tak menunggu lama petugas kepolisian melakukan pengejaran, pelaku tak berkutik saat diringkus oleh polisi di Desa Mudung Darat Kecamatan Maro Sebo.

Pelaku bernama Putro Malik merupakan warga Kelurahan Ulu Gedong Sebrang Kota Jambi, atas perbutannya, pelaku dapat dikenakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan pidana paling lama 5 tahun penjara.

Terhadap kasus ini, mereka pihak Polsek Maro Sebo segera limpahkan ke tahap selanjutnya yang sesuai laporannya.LP/B-24/V/res-1.8/2021/tanggal 29 Mei 2021.

"Kita sudah mengambil keterangan saksi-saksi dan tersangka, selanjutnya kita lengkapi mindik atau proses sidik, setelah itu kita ajukan JPU Jaksa Penuntut Umum, atas kejadian itu juga korban mengalami kerugian sebesar Rp2.6 juta,"tutupnya.

Baca juga: Sempat Menerima Kiriman Air dari Hulu, Kini Kondisi Sungai Batanghari Kembali Normal

Baca juga: Harga HP Xiaomi Juni 2021 - Redmi Note 10S Rp 2 Jutaan RAM 6/64GB, Poco X3 Pro, Mi 10T Pro

Baca juga: Promo Alfamart Terbaru 1 Juni 2021 Harga Spesial dan Diskon Seru di Awal Bulan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved