Breaking News:

UMKM Jambi

Mengintip Trik Pemasaran Unik Masker Wajah Asli Jambi Buatan Rifzqi Ramadani

Masker wajah buatan Rifzqi Ramadani ini terbuat dari bahan dasar kopi dan teh. melimpahnya dua hasil alam ini mendasarinya untuk membuat produk kecant

ist
Masker Kopi Alami Putri Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Produk UMKM Jambi makin beragam, tidak hanya berkutat di kuliner saja, kali ini ada masker wajah.

Masker wajah buatan Rifzqi Ramadani ini terbuat dari bahan dasar kopi dan teh. melimpahnya dua hasil alam ini mendasarinya untuk membuat produk kecantikan dari komuditi teh dan kopi ini.

Tidak hanya piawai dalam menangkap peluang bisnis, Rifzqi juga memiliki teknik pemasaran yang unik.

Tidak mau head to head dengan pemain nasional yang telah memiliki nama besar dan bajed promosi yang melimpah Rifzqi pun menciptakan jalur distribusi nya sendiri.

Bahkan jalur produksi yang diciptakan pria yang juga memiliki rumah tahfidz ini bisa dikatakan jenis baru hasil oleh pikirnya.

Pada dasarnya dia fokus mengembangkan pemasaran secara online, namun jika di bisnis online banyak produsen menggunakan sistem reseller ataupun dropship, Rifzqi justru menggunakan jalur distribusi dengan sistem gudang.

Rifzqi mengatakan sistem gudang ini pada dasarnya hanya memindahkan gudang kita ke setiap kecamatan yang ada di Indonesia.

“Kedepanya kita ingin setiap kecamatan ada gudang kita,” ujarnya beberapa tahun yang lalu.

Setiap pemegang lisensi gudang selain bertugas mengurusi lalu lintas produk juga bertugas sebagai marketing ujung tombak dari produk masker dengan brand masker kopi alami putri Jambi.

Selain itu setiap pemegang lisensi gudang juga boleh membentuk jaringan distribusinya sendiri, dengan menciptakan banyak reseller di bawahnya.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved