PSU Pilgub Jambi

KPU Tanjabtim Gelar Pleno Terbuka, Hasil PSU Pemilihan Gubernur Jambi 2021-2024

Dari hasil PSU yang digelar di 14 TPS di Tiga kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, pasangan nomor urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh...

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
KPU Tanjabtim Gelar Pleno Terbuka, Hasil PSU Pemilihan Gubernur Jambi 2021-2024 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah menggelar rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi penghitungan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 tingkat Kabupaten.

Dari hasil PSU yang digelar di 14 TPS di Tiga kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, pasangan nomor urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh memperoleh suara sebanyak 862 suara.

Pasangan calon nomor urut 02 Fachrori Umar dan Syafri Nursal memperoleh suara sebanyak 37 suara. Dan pasangan calon nomor urut 03 Al-Haris dan Abdullah Sani memperoleh suara sebanyak 2.236 suara.

Sementara, untuk perolehan suara di 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim pasangan nomor urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh menjadi sebanyak 53.401 suara.

Pasangan calon nomor urut 02 Fachrori Umar dan Syafri menjadi sebanyak 24.862 suara. Dan pasangan calon nomor urut 03 Al-Haris dan Abdullah Sani menjadi sebanyak 45.660 suara.

Untuk suara sah sebanyak 123.923, suara tidak sah sebanyak 8.450 dan total suara sah dan tidak sah sebanyak 132.373.

Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, untuk proses selama rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan lancar, aman, sukses dan memperketat protokol kesehatan.

Alhasil pasangan nomor urut 03 menandatangani hasil pleno dan pasangan nomor urut 01 tidak menandatangani hasil pleno. Secara umum tidak ada persoalan-persoalan yang krusial pada proses rekapitulasi.

"Hasil rekapitulasi di tingkat PPS, PPK sampai dengan di tingkat Kabupaten serta yang dipegang oleh saksi itu autentik datanya tidak ada selisih," ujarnya

"Kemudian Bawaslu Tanjabtim juga sudah mencocokan data dan hasilnya sama terkait DPT dengan KPU Tanjabtim," tambahnya

Dijelaskannya, secara umum untuk target partisipasi pemilih di Kabupaten Tanjabtim masih tinggi, yakni masih melebihi 77,5 persen. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Tanjabtim masih antusias menghadap PSU Pilgub Jambi.

"Alhamdulillah sosialisasi yang dilakukan ini masif, dan masyarakat tetap hadir ke TPS dalam rangka PSU Pilgub Jambi pada tanggal 27 Mei 2021 lalu," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Segera Miliki Rumah Mewah Rp 100 Miliar Terinspirasi Rumah Batman

Baca juga: VIDEO Terungkap Niat Busuk Sekuriti Bank Rencanakan Bunuh PSK di Hotel, Ada Rp 250 Ribu di Kantong

Baca juga: Tujuh Langkah Mudah Cara Membersihkan Jamur Dan Lumut Pada Dinding Rumah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved