Breaking News:

Lawan Covid 19

Dua Skema Kabupaten Tanjung Jabung Barat Agar Keluar dari Zona Merah

Upaya menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus dilakukan Tim Satgas Covid-19. Pemberlakukan Jam malam hingga

tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Upaya menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus dilakukan Tim Satgas Covid-19. Pemberlakukan Jam malam hingga turun ke lapangan untuk memberikan imbauan dan penyemprotan disinfektan dilakukan secara masif hingga ke desa-desa.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa pihaknya sudah menggerakkan seluruh Satgas dari tingkat kelurahan hingga tingkat desa. Upaya masif ini terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, sebagai upaya untuk keluar dari zona merah Covid-19.

Disampaikan Guntur, dalam upaya menekan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 dan angka kematian karena Covid-19 ada dua skema yang dilakukan oleh Satgas. Adapun dua skema upaya tersebut dibagi dalam Tim Pencegahan dan Penanganan Covid Mikro.

"Jadi Satgas yang ada pada tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa kita minta untuk turun langsung dengan upaya pencegahan dan penanganan. Jadi ada tim yang fokus pada poin-poin pencegahan dan ada pada penangganan," sebutnya.

Adapun untuk pencegahan yang dilakukan adalah dengan memberikan imbauan secara masif dengan cara dan media yang bisa diterima oleh masyarakat. Kemudian dilakukan patroli penggunaan masker, dan penyemprotan disinfektan.

"Untuk upaya penangganan kita lakukan dengan kegiatan testing, tracking, dan treatmen. Ini upaya kita akan sia-sia jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Termasuk dengan aturan mengenai jam malam," ucapnya.

"Selama dua hari ini berjalannya pemberlakuan jam malam, Alhamdulillah diikuti dan didukung oleh masyarakat dan pelaku usaha. Kita berharap ini menjadi semangat tim satgas untuk terus berbuat," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved