Breaking News:

Pemkot Jambi

Gubernur Jambi Apresiasi Kemajuan Kota Jambi

Pemkot Jambi sukses gelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka peringatan hari jadi ke-620 tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi

Istimewa
Pemkot Jambi sukses gelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka peringatan hari jadi ke-620 tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan peringatan 75 tahun 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi Peringatan Hari Jadi Kota Jambi, Sukses Digelar Dengan Prokes Ketat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah tahun sebelumnya karena alasan wabah pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Jambi absen melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan hari jadi Kota Jambi, tahun ini Pemkot Jambi sukses gelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka peringatan hari jadi ke-620 tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan peringatan 75 tahun Pemerintahan Kota Jambi, yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertempat di Abadi Convention Center (ACC), Jumat pagi (28/5), Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME didampingi Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, hadiri secara langsung Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka perayaan 620 Tahun Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi Tahun 2021.

Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi itu turut pula dihadiri langsung oleh Penjabat(Pj) Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, Jajaran Forkompimda Provinsi Jambi, Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Jambi, Bupati/Wali Kota dalam Provinsi Jambi, Forkompimda Kota Jambi, akademisi dan unsur elemen masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jambi mengapresiasi berbagai capaian dan kemajuan yang ada di Kota Jambi Terkini.

Baca juga: Kota Jambi Sukses 5 Kali Pertahankan Opini WTP

Baca juga: Kisi-kisi Materi Tes CPNS 2021 TIU Bahasa Indonesia Lengkap Link Tryout

Baca juga: Tanjabbar Zona Merah, Dewan Sebut Ini Penyebab Covid-19 Sulit Dikendalikan

"Pada usia yang cukup matang ini, Saya sudah melihat dan meyakini bahwa Kota Jambi secara umum sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan membanggakan. Kota Jambi telah mulai menunjukkan peran dan fungsinya sebagai sebuah perkotaan modern dengan struktur ekonomi berbasis kepada sektor perdagangan dan jasa. Hal ini dapat terlihat dari kenampakan Kota Jambi sebagai sebuah kota yang telah memiliki berbagai aktivitas yang kompleks didalamnya, selain estetikanya sendiri yang juga sudah mulai dibenahi. Disamping itu, Saya juga sudah mendengar bahwa cukup banyak prestasi, inovasi dan penghargaan yang diraih oleh Kota Jambi selama lima tahun terakhir. Tentu saja penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja Pemerintahan Kota Jambi dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan daerah," sebut Pj. Gubernur Jambi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Jambi juga mengungkapkan bahwa Kota Jambi adalah barometer dan cerminan wajah Provinsi Jambi, karena perekonomian Kota Jambi
memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Provinsi Jambi.

"Perekonomian Kota Jambi termasuk yang tertinggi dibanding kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Jambi, khususnya terhadap PDRB non-migas. Hal ini menunjukkan begitu pentingnya peran Kota Jambi sebagai generator dan katalisator perekonomian Provinsi Jambi secara umum. Saya berharap bahwa prestasi dan penghargaan ini tidak dijadikan sebagai tujuan yang membuat Kita berhenti dan berpuas diri, melainkan harus digarisbawahi serta dianggap sebagai pemicu untuk berkompetisi pada level yang lebih tinggi," jelas Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, secara khusus Gubernur Jambi mengapresiasi Pemkot Jambi yang telah menunjukkan kinerja efektif dalam pelaksanaan PPKM Mikro pada wilayahnya. Seperti yang dilakukan pada penanganan zona merah RT 04 Kelurahan Payo Selincah Kota Jambi, yang kesuksesannya telah diapresiasi pada tingkat nasional. Dirinya berharap prestasi tersebut dapat direplikasikan untuk penerapan PPKM Mikro di seluruh Indonesia.

Baca juga: Soeharto Minta Kopassus Jadi Pelindung Presiden Filipina dari Kudeta, Marinir TNI AL Dapat Tugas Ini

Baca juga: MISTERI Tewasnya Wanita Tanpa Busana di Kamar Hotel, Ternyata Dibunuh Teman Kencan Aplikasi Michat

Baca juga: Contoh Soal dan Kumpulan Link Materi Tes CPNS 2021 Untuk Latihan

Diakhir sambutannya, Gubernur Jambi tersebut berharap kerjasama antar daerah di Jambi untuk bersama-sama secara cepat dan segera memulihkan ekonomi se-Provinsi Jambi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya hanya ingin meyakinkan bahwa Pemerintah Kota Jambi tidak berjuang sendirian. Pemerintah Provinsi akan tetap memberikan dukungan penuh terhadap hal tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wali Kota Jambi Syarif Fasha secara gamblang dan meyakinkan, menyampaikan berbagai capaian keberhasilan dan kinerja pemerintahan Kota Jambi dalam kurun waktu setahun terakhir. Secara jelas, dirinya memaparkan berbagai data capaian dan indikator kemajuan daerah. Atas penampilan dan pemaparan apik dalam rapat tersebut, Wali Kota Fasha mendulang berbagai pujian dari hadirin yang hadir.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi ini juga dirangkai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Mendukung Gerakan Nasional Sadar dan Tertib Arsip yang disaksikan oleh Kepala Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional RI dan Pj. Gubernur Jambi. Selain itu, turut pula diserahkan Piagam Penghargaan Pengawasan Tahun 2020 dari Arsip Nasional RI kepada Wali Kota Jambi.

Berbagai capaian luar biasa dalam pembangunan dan kesuksesan Wali Kota Fasha dalam menahkodai Pemerintahan Kota Jambi pun turut mendapat ragam apresiasi, baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri. Apresiasi tersebut ditandai dengan banyaknya ucapan yang mengalir untuk Kota Jambi, yang berasal dari berbagai negara sahabat, kepala daerah, tokoh ulama, masyarakat dan organisasi baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Promo KFC Terbaru Hari Ini Bucket Winger dan 3 Mocha Float Mulai Dari Rp83.636 Aja

Baca juga: Produk Lokal Jambi Narai Neckbag, Tas Kecil Ini Punya Banyak Fungsi dan Fashionable

Berita lainnya seputar Pemkot Jambi

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved