Breaking News:

Berita Kota Jambi

Sekwan Kota Jambi Sebut Paripurna Peringati HUT Telah Penuhi Fasilitas Prokes Termasuk Antigen

Selain itu, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, dan sarana cuci tangan juga disediakan. Kemudian, masker juga

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rara khushshoh
Nella Ervina 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Nella Ervina, Sekretaris DPRD Kota Jambi sebut acara Paripurna telah penuhi fasilitas penunjang Prokes. Fasilitas tersebut termasuk pelayanan rapid antigen bagi peserta acara saat hari H, Jum'at (28/05/2021).

Acara tersebut yaitu rapat Paripurna DPRD Kota Jambi dalam rangka memperingati Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi, dan HUT Pemkot Jambi.

"Kita pada hari Kamis (27/05/2021) itu sudah melakukan rapid antigen seluruh kepala OPD dan instansi vertikal terkait yang akan hadir (pada hari H)," ucap Nella, Sabtu (29/05/2021) melalui telepon.

Peserta hadir pada Jum'at (28/05/2021) acara Paripurna DPRD Kota Jambi, dalam rangka memperingati hari jadi tanah pilih Pusako Betuah dan HUT Pemkot Jambi.

Kemudian, pada hari yang bersangkutan juga menyediakan tempat untuk pelayanan rapid antigen. Pelayanan tersebut dikhususkan pada tamu yang merasa dirinya sudah lama tidak melakukan rapid antigen.

"Kemarin itu disediakan 150 (alat) untuk rapid antigen, dan juga sudah terpakai semua," ungkap dia.

Puskemas Paal V, dan Puskesmas kebun handil yang menjadi tim vaksinasi saat hari H acara tersebut.

Selain itu, dia berujar acara sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai anjuran Satgas Covid-19 Kota Jambi.

Lebih lanjut, kata dia, sebelum acara pun, gladi protokol kesehatan diadakan dua kali. Yaitu pada Rabu (26/05/2021), dan Kamis (27/05/2021) pagi.

Kemudian kursi juga diatur hanya ada 300. Sesuai anjuran dan saran Satgas Covid-19 Pemkot Jambi, untuk mengisi ruangan tersebut hanya 30 persen.

"Dari 300 kursi itu kita sudah antisipasi, seandainya tidak datang itulah nanti yang digantikan oleh para peliput, fotografer yang tidak duduk," jelasnya.

Selain itu, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, dan sarana cuci tangan juga disediakan. Kemudian, masker juga disediakan bagi yang merasa maskernya kurang rapat, atau lainnya.

Kata dia, kegiatan berlangsung bertepatan dengan dua jam durasi yang ditentukan sebelumnya.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca juga: Sekolah di SMA/SMK Tak Tertampung, Disdik Harap Masyarakat Juga Mau Daftarkan Anaknya di Swasta

Baca juga: Bukan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Akan Jadi Lawan Berat Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Baca juga: HMI Group dan Siemens Healthineers Bentuk Kemitraan Strategis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved