Breaking News:

Lawan Covid 19

Satu Orang Masih Menularkan ke Lainnya, Tanjabbar Zona Merah Covid-19

Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk dalam Zona Merah Covid 19. Ini berdasarkan rilis dari Provinsi Jambi terkait update kasus Covid-19.

ist
Kota Jambi dan Tanjabbar berstatus zona merah. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk dalam Zona Merah Covid 19. Ini berdasarkan rilis dari Provinsi Jambi terkait update kasus Covid-19.

Kabupaten Tanjabbar memiliki pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 719 kasus dengan angka sembuh sebanyak 529 dan kematian 16 orang.

Terhadap status ini, Kepala BPBD Tanjabbar, Zulfikri saat dikonfirmasi membenarkannya. Ia menyebutkan, dalam seminggu terakhir terjadi peningkatan terpaparnya Covid-19 di tengah masyarakat.

"Terjadi peningkatan penularan yang cukup tinggi, pada 23 Mei tercatat masih ada penularan baru terhadap satu orang. Artinya satu orang yang terkena Covid ini memungkinkan untuk risiko memapar lebih dari satu orang," sebutnya.

Disampaikannya, berdasarkan rekomendasi dari provinsi untuk wilayah zona merah untuk kegiatan berdampak ekonomi yang dinilai rendah untuk dibatasi. Kemudian untuk aktivitas pendidikan ditutup sementara.

"Ini sudah kita lakukan semuanya, bahkan untuk sekolah kita dari awal pandemi sampai dengan sekarang tidak ada tatap muka," tambahnya.

Di sisi lain, terkait dengan kebijakan-kebijakan lain menyusul dengan kondisi zona merah Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, sesuai intruksi Wadansatgas akan di lakukannya rapat.

"Nanti kita akan lakukan sesuai arahan dan nanti akan kita lihat bagaimana kebijakan di daerah kita," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved