Breaking News:

Gairahkan Minat Usaha Selama Pandemi, Bank Mantap Jambi Gelar Pelatihan WMS Hydroponik

Kepala Cabang Bank Mantap Jambi, I Gede Made Parwata mengatakan, Bank Mantap memberikan kesempatan bagi nasabah pensiunanya untuk memanfaatkan peluang

ist
Bank Mantap Jambi Gelar Pelatihan WMS Hydroponik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Jambi
gelar pelatihan wirausaha mantap sejahtera (WMS) hydroponik secara online bagi nasabah pensiunan Bank Mantap Jambi.

Kepala Cabang Bank Mantap Jambi, I Gede Made Parwata mengatakan, Bank Mantap memberikan kesempatan bagi nasabah pensiunanya untuk memanfaatkan peluang menjadi usaha baru sehingga dapat memaksimalkan masa pensiun nasabah.

“Pelatihan hydroponik dipilih Bank Mantap mengingat saat ini hydroponik menjadi metode penanaman yang banyak diminati masyarakat. Ditambah lagi dimasa pandemi hyroponik ternyata mampu menjadi pilihan aktivitas dimasa pensiun sekaligus menambah penghasilan,” ujarnya beberapa waktu lalu di Kota Jambi.

Lalu, untuk perkiraan masa panen dari teknik hidroponik sekitar kurang lebih 1 bulan tergantung jenis tanamannya.

“Selain menyehatkan berhidroponik juga memiliki potensi bisnis yang sangat menjanjikan dan dapat menambah penghasilan para pensiunan untuk dijual di tetangga sendiri dan juga bisa dijual ke supermarket, hotel dan restaurant,” ungkapnya.

Dikatakannya sejak tahun 2017, Bank Mantap telah melakukan 154 kali pelatihan wirausaha di berbagai daerah di Indonesia antara lain usaha hidroponik, budidaya lele, budidaya jamur tiram, budidaya beras organik, ternak ayam, ternak bebek, ternak puyuh, kuliner dan kerajinan tangan.

Lalu, pada pelatihan kali ini diikuit oleh 128 nasabah pensiunan dari Bank Mantap.

Pelatihan hydroponik ini bukanlah yang pertama dilakukan di Jambi, sudah sejak beberapa tahun belakangan Bank Mantap menggandeng pendiunan untuk memanfaatkan tren menanam hydroponik.
Metode ini tidak membutuhkan lahan yang luas dan dapat dilakukan diperkarangan rumah.

“Usaha buat pensiunan itu harus yang efisien, mudah dan tidak meribetkan mereka. kalau bercocok tanam itu kebanyakan pensiunan suka,” katanya.

Gede Made berharap agar program wirausaha mantap sjeahtera ini dapat meningkatkan kualitas hidup para nasabah pensiunan Bank Mantap sekaligus menjadikannya sebagai sumber pendapatan baru.

Lanjutnya, Kebanyakan nasabahnya akan menemui berbagai kendala di lapangan terutama berkaitan dengan pemasaran.

Melihat masalah tersebut, pihaknya menciptakan program wirausaha yang mudah dilakukan oleh para pensiunan dengan membantu memberikan solusi dari hulu hingga hilir, dari sejak mendapatkan motivasi dan praktek usaha hingga bantuan pemasaran.

“Mentor yang kami datangkan untuk memberikan pelatihan bukan sekedar mengajari saja, namun menampung hasil panen pensiunan,” ucapnya.

“Jadi para pensiunan yang ada usaha hyroponik nggak bingung lagi cari penampungnya,” pungkasnya.

Baca juga: Punya Uang Tapi Rusak? Jangan Dibuang, Bisa Ditukar ke Bank Indonesia, Ini Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Ini Empat Tips Merawat Bonsai untuk Pemula dari PPBI

Baca juga: Jadwal Laga Grup B EURO 2020, Denmark Vs Finlandia Jadi Laga Pembuka Grup Berlabel Neraka Ini

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved