Breaking News:

Anggarkan Rp8 Miliar untuk Kantor Bupati Baru di Merangin 

Pemerintah Kabupaten Merangin akan menganggarkan kembali dana sekitar Rp8 miliar untuk melengkapi fasilitas pembangunan kantor bupati yang baru.

tribunjambi/darwin sijabat
Pemkab Merangin Anggarkan Rp 8 Miliar Untuk Fasilitas Kantor Bupati Baru, Bakal Ditempati 2023 Nanti 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin akan menganggarkan kembali dana sekitar Rp8 miliar untuk melengkapi fasilitas pembangunan kantor bupati yang baru.

Pemanfaatan kantor Bupati Merangin yang baru dibangun di eks lapangan bola dan kantor KONI akan digunakan tahun 2023 mendatang.

Lamanya penggunaan bangunan itu lantaran adanya beberapa fasilitas penunjang yang belum tersedia. Artinya yang baru dibangun hanya bangunan fisik saja.

Sehingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin akan menganggarkan kembali senilai Rp7 miliaran untuk melengkapi fasilitas tersebut.

Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan mengatakan bahwa fasilitas tersebut seperti keramik, lift, genset dan mobiler penunjang aktivitas kerja.

"Tahun 2022 nanti akan kita anggarkan kembali Rp7 - 8 miliar yang digunakan untuk fasilitas penunjang seperti keramik lantai, lift ,genset dan mobiler baru seperti kursi dan meja," ujarnya.

Selain itu, Aspan mengatakan jalan depan kantor bupati nantinya akan dilebarkan menjadi dua jalur.

Sebab menurutnya, jalan yang digunakan saat ini sangat sempit dan tidak layak digunakan untuk jalur masuk ke kantor Bupati.

"Selain itu, untuk tugu rencana akan dibangun di Simpang 4 Kandis. Insyaallah tahun 2023 selesai," ungkap Aspan.

Dijelaskan Aspan, tahap finishing tersebut akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang, sebab anggaran finishing tidak gabung dengan pembangunan.

"Anggaran ini bisa saja berubah, namun dari hasil kajian kita bisa menelan anggaran Rp7 sampai 8 miliar," pungkasnya.

Pembangunan itu dilakukan karena lokasi lama tidak strategis lagi. Sedangkan kantor lama akan dijadikan untuk pengembangan Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko.

Untuk diketahui, pada sebelumnya pembangunan kantor Bupati yang baru itu menelan dana sebanyak Rp23,8 miliar dengan tanggal kontrak 18 Februari 2020 lalu dengan Kontraktor Pelaksana PT Bumi Delta Hatten dengan konsultan pengawas CV Bangun Struktur.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved