PSU Pilgub Jambi

Tim CERAH akan Lapor Bentuk Pelanggaran, KPU Merasa PSU Kemarin Telah Sesuai Aturan

KPU Provinsi Jambi pun menanggapi santai hal ini dan menanyakan amar putusan mana yang tidan KPU jalankan pada PSU kemarin.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/Monang Widyoko
Ketua Bawaslu Jambi Asnawi saat menggelar jumpa pers. Sehari Sebelum PSU Pilgub Jambi Digelar, Bawaslu Dapat Laporan Pelanggaran Bagi-bagi Sembako 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur Jambi Cek Endra - Ratu Munawaroh (CERAH) menilai KPU ada indikasi tidak menjalankan amar putusan MK pada pemilihan suara ulang (PSU) yang telah dilaksanakan kemarin, Kamis 27 Mei.

Tim pemenangan CERAH menyatakan akan melaporkan bentuk pelanggaran yang terjadi di PSU kepada Bawaslu setelah berkonsultasi dengan tim advokasinya.

KPU Provinsi Jambi pun menanggapi santai hal ini dan menanyakan amar putusan mana yang tidan KPU jalankan pada PSU kemarin.

"Kami menjalankan PSU ini tentu sudah sesuai dengan aturan. Kalau ada yang bilang tidak sesuai dengan amar putusan, yang tidak sesuai itu yang mana? Itu dulu," ungkap Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan, Jumat (28/5/2021).

Subhan menilai apa yang KPU jalankan saat PSU kemarin sudah maksimal dan sesuai dengan amar putusan MK.

"Intinya yang kami laksanakan pada PSU kemarin itu sudah maksimal dan juga sudah sesuai dengan amar putusan MK," jelasnya.

"Amar putusan MK itu juga tidak sertamerta semuanya dilaksanakan. Tapi kami kaji, kami dalami, kami pahami, baru kita tindak lanjuti itu," terangnya.

Ketua KPU Provinsi Jambi ini juga menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan berkonsultasi terkait amar putusan pasca keluarnya putusan MK beberapa bulan lalu. Ia menilai, KPU RI pun mengetahui semua tentang apa yang dikerjakan oleh KPU Provinsi Jambi dalam PSU kemarin.

"Tentu proses untuk PSU kemarin ini tidaklah mudah. Ada diskusi-diskusi panjang dalam rakor yang kami lakukan bersama KPU RI," katanya.

"Intinya setelah ada amar putusan dari MK, kami berkonsultasi dan berkoordinasi bersama KPU RI. Tentunya KPU RI pun tahu apa yang kami kerjakan dan itu tidak salah," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Ajang EURO 2020 Jadi Balas Dendam Timnas Inggris Pada Kroasia, Memori Kekalahan Piala Dunia 2018

Baca juga: Syamsu Rizal Bebas dari Tuntutan Perusakan Hutan di Tebo: Bukan Saya yang Nyuruh Nebang!

Baca juga: BNNP Jambi Musnahkan 2,1 Kg Sabu Hasil Operasi Dari Januari Hingga Mei 2021

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved