Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Korban Kapal Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti Mulai Mendapatkan Bantuan

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan bantuan terhadap korban kapal tenggelam KM Wicly Jaya Sakti

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan bantuan terhadap korban kapal tenggelam KM Wicly Jaya Sakti yang selamat 

Korban Kapal Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti Mulai Mendapatkan Bantuan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan bantuan terhadap korban kapal tenggelam KM Wicly Jaya Sakti yang selamat berupa selimut dan paket sandang. 

"Ada sebanyak 9 buah selimut dan 5 paket sandang yang kita berikan kepada korban kapal tenggelam, karena keterbatasan stok. Awal bulan depan baru datang dari provinsi," kata Kepala BPBD Tanjab Timur M Jakfar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Indra S Gunawan.

Kemudian, Pemkab Tanjab Timur juga turut membantu menyediakan bahan bakar minyak untuk transportasi yang digunakan Tim SAR gabungan selama proses pencarian terhadap korban berlangsung. Sementara untuk bantuan berupa yang lainnya tidak ada.

"Kita sudah mengajukan bantuan ke Pemprov Jambi dengan mengirimkan surat. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mendapat balasannya," katanya.

Selain itu, untuk bantuan berupa uang atau santunan terhadap korban kemungkinan tidak ada.

Sebab, berdasarkan Perbup tentang bantuan untuk bencana hanya diberikan kepada korban yang sifatnya terkait dengan kerusakan rumah, seperti kebakaran rumah, angin puting beliung dan abrasi.

"Memang kalau untuk korban kapal tenggelam tidak masuk dalam kategori, jadi kita sulit mau memberikan bantuan berupa yang lainnya," sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Tanjab Timur M Ridwan menuturkan, saat ini pihaknya masih mendata para korban kapal tenggelam untuk diajukan mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

Status Siaga Darurat Karhutla di Tanjab Timur Kembali Diperpanjang

Ini Dua Dakwaan Jaksa Yang Tidak Terbukti dan Berujung Vonis Bebas Terhadap Wakil Ketua DPRD Tebo

Baca juga: Indikasi KPU Tak Jalankan Amar Putusan MK, Tim Cerah Konsultasi Bersama Tim Advokasi

"Biasanya bantuan yang diberikan dari Kementerian Sosial hanya berupa sandang dan yang lainnya, sementara kalau berupa uang kita belum tahu," pungkasnya.(tribun jambi/abdullah usman)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved