Breaking News:

Villareal Juara Liga Eropa, Penuh Tekanan dari Man United hingga Detik-detik Menegangkan Adu Pinalti

Dengan ini maka Villareal mengemas kemenangan 11-10. Sukses ini membuat Villareal mendapat tiket otomatis bermain di Liga Champions musim depan.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Instagram @europaleague Sudah Diverifikasi
UEFA Europa League 

TRIBUNJAMBI.COM - Villareal memastikan diri sebagai juara Liga Europa edisi 2020/2021 setelah menang atas Manchester United dalam partai final yang dihelat di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB.

Dalam adu penalti, 10 pemain yang mengeksekusi berhasil mencetak gol. Sampai akhirnya penjawa gawang mendapat giliran. Kiper Villareal Rulli berhasil mencetak gol. Sayangnya, kiper David de Gea yang menjadi penentu gagal setelah tendangannya diblok.

Dengan ini maka Villareal mengemas kemenangan 11-10. Sukses ini membuat Villareal mendapat tiket otomatis bermain di Liga Champions musim depan.

Ini menjadi trofi paling penting dalam sejarah klub berjuluk The Yellow Submarine yang sebelumnya baru memiliki satu trofi divisi tiga dan dua trofi Piala Intertoto.

Sukses diraih dengan tidak mudah oleh Villareal. Mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Gerard Moreno di menit 30. Namun MU mampu menyamakan kedudukan lewat gol Edinson Cavani di menit 55.

Sepanjang pertandingan selama 90 menit, Villareal mendapat tekanan. Namun solidnya lini belakang mampu membuat frustrasi pemain-pemain MU.

Di babak pertama sejak menit awal, pertahanan Villareal mendapat serangan bertubi-tubi. Namun mereka mampu menghalau sebelum masuk area penalti.

Baca juga: Ganjar-Sandiaga Digadang-gadang Relawan Jokowi Jadi Pasangan Pas di Pilpres 2024, Joman: Duet Maut

Meski demikian Villareal mampu unggul lebih dahulu memanfatkan bola mati. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Daniel Parejo berhasil disontek Moreno. Ini menjadi gol ke-30 Moreno untuk Villareal musim ini disemua kompetisi. Skor 1-0 untuk Villareal bertahan sampai turun minum.

MU yang tidak putus asa akhirnya memecahkan kebuntuan lewat gol Cavani. Berawal dari tendangan keras Macus Rashford dari luar kotak penalti yang diblok, bola liar diteruskan Cavani dengan melewati adangan kiper Ruli.

Dua menit berselang Bruno Fernandes nyaris membalikkan keadaan setelah tendangannya melebar. Gempuran terus dilakukan "Setan Merah.

Peluang emas didapat Cavani di menit 70. Sayang sundulanya di depan mulut gawang menyambut umpan silang Luke Shaw di depn masih ddiblok kepala pemain Villareal. Menit 72 Rashford mencetak gol tetapi sayang dianulir wasit karena sudah berada pada posisi offside.

Skor 1-1 bertahan sampai laga 90 menit berakhir. Tidak ada perubahan yang terjadi sepanjang babak tambahan 2x15 menit sehingga memaksa dimainkannya adu penalti.

Baca juga: Presiden Jokowi Disebut hanya Basa Basi Terkait 75 Pegawai KPK Tak Lolos Ujian TWK, Pengamat: Prank

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved