Breaking News:

Lawan Covid 19

Lansia Dibopong untuk Divaksin, Satgas Covid-19 Tanjabbar Lakukan Door to Door

Beragam cara dilakukan Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan upaya proses vaksinasi

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
ist
AKBP Guntur, Kapolres Tanjabbar saat pimpin vaksinasi door to door. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Beragam cara dilakukan Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan upaya proses vaksinasi terhadap sejumlah masyarakat penerima vaksinasi.

Mulai dari melakukan pengumuman dengan menggunakan pengeras suara dan berkeliling hingga door to door ke rumah-rumah masyarakat.

Inilah yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, Selasa (25/5). Tim Satgas melakukan door to door dan penjemputan terhadap sejumlah penerima vaksin. Menggunakan becak, Tim Satgas mendatangi rumah-rumah warga lansia yang terdata sebagai penerima vaksin.

Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan, ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya pemerintah daerah dalam proses vaksinasi terhadap lansia yang ada. Ini juga dilakukan mengingat laporan-laporan yang ada bahwa ada sebagian lansia yang belum divaksin karena tidak ada kendaraan dan kondisi tubuh.

"Kita ketahui bahwa kategori lansia ini kan berbeda dari kita yang masih sehat, kuat untuk datang ke fasilitas kesehatan untuk vaksin. Untuk itu kita lakukan door to door, kita bawa pakai becak dan kita antar untuk lakukan vaksin dan pulangnya kita antar," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga masih ditemukan kendala akses jalan yang tidak memungkinkan untuk becak lewat, pihaknya juga tidak sungkan-sungkan untuk membopong dan mengantarkannya ke becak. Disisi lain dalam kesempatan ini pihaknya juga menemukan kendala masih ada masyarakat yang takut untuk divaksin.

"Tapi kita lakukan penyampaian dengan baik, bahwa vaksin itu aman dan alhamdulillah bisa menerima apa yang kita sampaikan dan akhirnya mau divaksin. Jadi memang perlu ada pendekatan diri dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan vaksin ini terutama lansia ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved