Breaking News:

TRIBUN TRAVEL

Terbesar dan Terluas, Candi Muarojambi Pernah Jadi Tempat Perayaan Waisak se-Sumatera

Kompleks Percandian Muarojambi di Kabupaten Muarojambi adalah satu diantara objek wisata situs percandian umat Buddha terbesar

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Nani Rachmaini
/@pesonajambi
Lampion Perayaan Waisak di Candi Muarojambi 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Kompleks Percandian Muarojambi di Kabupaten Muarojambi adalah satu diantara objek wisata situs percandian umat Buddha terbesar dan terluas se-Sumatera di Provinsi Jambi ternyata pernah menjadi pusat kegiatan pada perayaan Waisak lho!

Bahkan, Objek wisata di Candi Muarojambi yang terbesar dan terluas ini sebagai rangkaian dari perayaan Waisak se-Sumatera.

Perayaan Waisak terbesar dan terluas se-Sumatera di Candi Muarojambi pernah diselenggarakan pada tahun 2018.

Perayaan Waisak di Candi Muarojambi pernah diselenggarakan oleh persatuan umat Buddha Jambi.

Lahan yang Luas

Candi Muaro Jambi, termasuk tempat wisata favorit, dimana banyak masyarakat mengisi akhir pekan bersama keluarga di sana, tidak hanya untuk keluarga, tetapi juga para mahasiswa maupun kekasih.

Candi Muaro Jambi yang merupakan tempat peninggalan sejarah, selain tempat sejarah memiliki lahan yang luas juga merupakan alasan tempat tersebut banyak menjadi peminat.

Untuk menikmati hari libur di candi, para keluarga maupun mahasiswa yang datang membawa makanan dari rumah dan setiba disana menyewa tikar atau pun membawa sendiri, untuk alas duduk sambil bercanda dan tertawa.

Para orang tua maupun anak muda terkadang juga menyewa sepeda di area tersebut, untuk mengelilingi candi dan menikmati pemandangan candi.

Suasana akhir pekan ini, candi banyak dipenuhi pengunjung, ada yang datang bersama keluarga, ada yang dari universitas seperti Universitas Jambi, ada juga yang dari Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, dan ada juga yang datang bersama kekasih.

"Saya kesini datang bersama rombongan dan ini merupakan tempat yang nyaman untuk menjalin ke akraban satu dengan yang lain, bisa main games juga," jelas intan selaku mahasiswa unja.

"Saya datang bersama keluarga, menghabiskan akhir pekan, biasa sibuk bekerja dan waktu libur saya ajak anak dan istri saya untuk bermain disini, sekalian melepas penat," jelas Rinto selaku pengunjung

Tempat yang nyaman baik bersama teman, keluarga maupun kekasih untuk mengisi wkatu luang.

Namun jika datang dengan kekasih, diharap berhati-hati, karena candi memiliki mitos yang cukup kuat di kalangan masyarakat, ada yang percaya dan ada yang menganggapnya hanya sebatas mitos.

Jika datang ke Candi Muaro Jambi bersama kekasih maka hubungan tersebut sesegera mungkin akan kandas, sedangkan jika datang bersama teman maka kemungkinan besar akan memiliki hubungan special setelah berkunjung ke candi. (wahyu herliyanto/ade setyawati)

Baca juga: Gerhana Bulan Total Rabu 26 Mei 2021, Begini Cara Sholat Gerhana Lengkap Dengan Bacaan Niat

Baca juga: KKB Papua Mati Langkah, Sosok Penting Penyuplai Senjata & Amunisi Mereka Diringkus Satgas Nemangkawi

Baca juga: Mengenal Abu Thalhah Sahabat Nabi yang Jasadnya Masih Utuh Karena Semasa Hidup Rajin Berpuasa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved