Breaking News:

Berita Nasional

Harry Van Sidabukke Sebut Orang Dekat Ihsan Yunus Punya Kekuatan Atur Kuota Bansos Covid-19

Nama anggota Fraksi PDI Perjuangan, Ikhsan Yunus anggota DPR daerah pemilihan Jambi kembali disebut di persidangan kasus korupsi dana bantuan sosial

Editor: Rahimin
Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Sidang lanjutan kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 yang menjerat eks Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021). Harry Van Sidabukke Sebut Orang Dekat Ihsan Yunus Punya Kekuatan Atur Kuota Bansos Covid-19 

Harry Van Sidabukke Sebut Orang Dekat Ihsan Yunus Punya Kekuatan Atur Kuota Bansos Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM - Nama orang dekat anggota Fraksi PDI Perjuangan, Ikhsan Yunus anggota DPR daerah pemilihan Jambi disebut di persidangan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Harry Van Sidabukke terpidana kasus korupsi dana bansos menyebut, orang dekat Ikhsan Yunus itu dapat mengendalikan kuota paket bansos tiap perusahaan.

Pernyataan ini disampaikan Harry Van Sidabukke dalam lanjutan sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Orang dekat Ikhsan Yunus yang dimaksud Harry Van Sidabukke adalah Agustri Yogasmara atau Yogas diketahui merupakan operator dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) Ihsan Yunus sekaligus broker.

Nama yang disebut Harry Van Sidabukke terungkap saat Majelis Hakim Muhammad Damis menanyakan soal awal perkenalan Harry dengan Yogas.

Diceritakan Harry Van Sidabukke, perkenalannya dengan Yogas dijembatani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Sosial, Matheus Joko Santoso.

"Yogas ini saya dikenalkan Pak Joko yang nanti akan mengurus kuotanya PT Pertani," kesaksian Harry dikutip dari Tribunnews.com.

Hakim Damis lalu menanyakan peran Yogas dalam menentukan kuota paket bansos.

"Apakah ada peran Yogas dalam menentukan kuota PT Pertani?" tanya Hakim Damis.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Kepala BNPB Jenderal Aktif, Letjen TNI Doni Monardo Akan Diganti

Baca juga: Martha Elisabeth Ditemukan Tewas Dengan 24 Tusukan di Tubuh Diduga Pelaku Membabi Buta Habisi Korban

Baca juga: Setelah Oki Setiana Dewi, Jennifer Dunn Diisukan Jadi Istri Ketiga Ustaz Jefri Al Buchori

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved