Breaking News:

Revitalisasi Fisik Percepat Pemulihan Ekonomi

Memperkuat revitalisasi fisik dan pengelolaan pasar diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

tribunjambi/darwin sijabat
Al Haris Sebut Revitilisasi Fisik dan Managemen Pasar Percepat Pemulihan Ekonomi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Memperkuat revitalisasi fisik dan pengelolaan pasar diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Bentuk upaya pemulihan ekonomi itu disampaikan Bupati Merangin, Al Haris yang dalam beberapa hari terakhir sering turun ke sejumlah pasar.

Selaku kepala daerah, Al Haris terus berupaya bagaimana perekonomian masyarakat bisa cepat pulih, sehingga berjalan seperti semula. A

“Pasar harus diperkuat melalui revitalisasi fisik dan manajemen pengelolaan yang benar,’’ ujar Bupati, Minggu (23/5).

Menurut Al Haris, pasar selain sebagai penggerak perekonomian, juga wadah interaksi sosial budaya masyarakat sekitar.

Maka, upaya mengangkat daya saing dan citra pasar rakyat di masyarakat penting untuk dilakukan.

Begitu juga dengan pasokan barangnya, dengan semakin membaiknya infrastruktur jalan, baik para pemasok sembilan bahan pokok maupun petani dengan mudah membawa hasil pertaniannya ke pasar untuk dijual.

Konsumen juga tidak lagi membeli sayur dalam kondisi layu, karena begitu dipanen sayur-mayur itu sudah bisa langsung sampai di pasar.

Sebelumnya tidak sedikit sayur yang dibawa petani busuk di jalan, karena sulitnya jalan yang ditempuh.

‘’Kita akan dorong terus bagaimana perekonomian masyarakat bisa cepat pulih dimasa pendemic Covid-19 ini. Berbagai upaya kita lakukan, termasuk memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),’’ terang Bupati.

Saat berkunjung ke Pasar Baru Bangko, bupati terus minta para pedagang dan para konsumen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan berulang-ulang kali bupati memasangkan masker kepada pedagang.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved