Breaking News:

Lawan Covid 19

Hingga 28 Mei Satgas Tidak Keluarkan Izin Acara, Siap-siap Terima Sanksi Bagi yang Melanggar

Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak mengeluarkan rekomendasi acara atau kegiatan hingga 28 Mei 2021. Hal ini disampaikan

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak mengeluarkan rekomendasi acara atau kegiatan hingga 28 Mei 2021. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Minggu (23/5).

Ia menyebutkan bahwa kesepakatan ini berdasarkan rapat koordinasi Forkopimda bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar. Disampaikan Agus, hingga 28 Mei Tim Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan izin kegiatan.

"Sesuai rapat sampai tanggal 28 Mei berdasarkan kesepakatan Tim Satgas Covid dalam hal ini BPBD kemudian Dinkes tidak diperbolehkan untuk mengeluarkan surat izin rekomendasi kegiatan/acara," ucapnya.

Jika ada yang melaksanakan kegiatan tanpa izin, maka penyelenggara siap untuk menerima konsekuensi jika nantinya acara tersebut diketahui tidak menerapkan protokol kesehatan dan menyebabkan kerumunan.

"Ya, bisa dimungkinkan akan dibubarkan jika memang tidak mengikuti protokol kesehatan," sebutnya.

Sementara itu, Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menegaskan bahwa sesuai dengan kesepakatan tersebut yang terpenting adalah masyarakat bisa memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan menerapkan protokol kesehatan.

"Artinya kalau memang ditemukan adanya pelanggaran prokes kita akan berikan sanksi sesuai dengan ketentuan berlaku," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tribun sepekan terakhir ada beberapa kegiatan yang dilakukan warga seperti kegiatan pernikahan. Meskipun jika dilihat secara kelengkapan, protokol kesehatan di lakukan. Di antaranya ada fasilitas cuci tangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak antar kursi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved