Breaking News:

Gudang Terbakar di Bungo

Gudang Minyak di Bungo Terbakar, Warga Dengar Beberapa Kali Ledakan

Dikatakan Afdal, dalam upaya pemadaman, mereka memakan waktu yang lumayan lama, karena material yang..

Istimewa
Gudang Minyak Terbakar di Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Gudang yang diduga menyimpan BBM jenis solar di dikawasan Sungai Tembang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas hangus terbakar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan kebakaran hebat tersebut. 

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut ketika penghuni gudang atasnama Gery tengah menyalinkan minyak kedalam galon atau jerigen. 

Ketika menyalinkan minyak itu tiba-tiba keluar api dari kabel Raun yang digunakan untuk mengecas handphone. Dalam waktu singkat, api langsung menyambar dan membakar seisi bangunan.

Beruntung kala itu korban berhasil melarikan diri, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Bungo melalui Paur Humas Polres Bungo IPTU M Noer membenarkan hal itu. Menurut dia, pihaknya telah memasang garis polisi ditempat kejadian perkara dan telah memintai keterangan dari beberapa orang.

Sebelum terjadinya kebakaran hebat digudang milik Yanto tersebut, terjadi beberapa kali ledakan. Itu diduga ledakan drum yang berisikan minyak bensin dan solar itu.

"Berdasarkan keterangan dari saksi dan hasil cek tkp bahwa sebelum terjadinya kebakaran tersebut terdapat sekira masing-masing 2 ton bahan bakar minyak jenis bensin dan solar yang disimpan didalam drum kapasitas 200 liter," ungkap M Noer.

Di TKP, terdapat banyak drum-drum kaleng yang sudah hangus terbakar. Drum tersebut diduga untuk menyimpan minyak. 

Kadis Damkar Bungo melalui Komandan Pos Damkar Bungo Afdal Arif membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, mereka mendapatkan laporan jika terjadi kebakaran beberapa saat setelah kejadian.

Halaman
12
Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved