Atlet Jambi yang Maju ke PON Papua Jalani Pelatda Jalan

Jambi pun turut mengirimkan atlet-atletnya untuk berjuang di PON Papua. Dikatakan oleh Budi Setiawan, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, akan ada 21 caba

TRIBUN JAMBI/IST
Budi Setiawan Ketua KONI Provinsi Jambi (kiri) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kondisi pandemi Covid-19 sempat membuat helatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Papua tertunda pada 2020 lalu. PON Papua pun akhirnya akan dilaksanakan nanti pada 2-15 Oktober 2021.

Jambi pun turut mengirimkan atlet-atletnya untuk berjuang di PON Papua. Dikatakan oleh Budi Setiawan, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, akan ada 21 cabang olahraga (cabor) yang Jambi akan ikuti di PON Papua.

"Nantinya dari Jambi ada 21 cabor yang ikut ke PON Papua. Tapi memang setiap cabor tidak banyak kita ikutkan. Karena memang yang kita ikutkan itu adalah adik-adik atlet yang lolos medali," ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Ia juga mengatakan, karena masih pandemi Covid-19 pihak penyelenggara PON Papua membatasi kelas-kelas yang dipertandingkan.

"Karena memang masih situasi Covid-19, pada PON Papua nanti kelas-kelasnya juga dibatasi oleh panitia. Dan juga tidak ada penonton saat perhelatan itu nanti," ujarnya.

Untuk persiapan PON Papua pada Oktober nanti, Budi mengatakan saat ini para atlet sedang melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jalan.

Sebelumnya dikatakan Budi, para atlet sudah melaksanakan Pelatda juga, hanya saja pelatda yang dijalankan adalah pelatda mandiri.

"Jadi pada 12 April lalu, Ibu Pj Gubernur kita (Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni) sudah menandatangani pelaksanaan pelatda jalan. Nantinya para atlet yang latihan langsung kami monitori dan langsung dievaluasi. Agar nanti dapat berprestasi pada PON Papua," terangnya.

Baca juga: Ada Tiga Syarat Penentu Kelulusan Peserta Didik di Batanghari Pada Masa Pandemi Covid-19 Ini

Baca juga: Polsek Rimbo Bujang Periksa Pihak Objek Wisata Rivera Park Terkait Melawan Petugas

Baca juga: Polsek Rimbo Bujang Periksa Pihak Objek Wisata Rivera Park Terkait Melawan Petugas

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved