Breaking News:

Kapal Tenggelam di Perairan Jambi

BREAKING NEWS Nelayan Temukan Satu Jenazah Diduga Korban Kapal Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti

tim SAR gabungan menemukan satu jenazah diduga korban kapal tenggelam KM Wicly Jaya Sakti

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
istimewa
BREAKING NEWS Nelayan Temukan Satu Jenazah Diduga Korban Kapal Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti 

BREAKING NEWS Nelayan Temukan Satu Jenazah Diduga Korban Kapal Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pascainsiden kapal KM Wicly Jaya Sakti tenggelam di perairan Tanjab Timur, tim SAR gabungan menemukan satu jenazah diduga korban kapal tenggelam.

Temuan jenazah tersebut langsung dievakuasi menggunakan tongkang (kapal motor air) milik warga dan tiba di pelabuhan Kecamatan Nipah panjang, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Selanjutnya jenazah dibawa ke puskesmas setempat untuk diidentifikasi.

Sementara, pos penyelamatan yang berada di Nipah Lanjang terlihat ramai didatangi masyarakat serta keluarga korban untuk memastikan apakah jenazah tersebut merupakan keluarga mereka.

Danpal Polairud Polda Jambi Markas Unit Patroli Nipah panjang, Aiptu Muliadi mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB pihak Polairud menerima informasi dari KM TB Sabang XXI yang menemukan adanya 18 orang korban kapal tenggelam yang berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh kru KM tersebut di wilayah perairan Kabupaten Tanjab Timur.

Setelah mempersiapkan seluruh kebutuhan, sekitar pukul 15.00 WIB tim Sar gabungan berangkat dari Nipah Panjang menuju lokasi tenggelamnya kapal tersebut menggunakan armada yang ada.

"Laporan tersebut kita tindak lanjuti dan kita langsung menurunkan personel serta armada yang ada ke lokasi titik koordinat yang telah diberikan oleh kru KM TB Sabang tersebut," jelasnya.

Setelah sampai di lokasi yang diduga sebagai tempat tenggelamnya KM Wicly, petugas langsung melakukan koordinasi dengan para nelayan sekitar dan meminta agar para nelayan bersedia untuk ikut melakukan pencarian serta memberikan informasi apabila menemukan korban atau barang bawaan milik kapal tersebut.

"Sekitar 30 menit kemudian, Tim Sar menerima laporan dari nelayan yang berhasil menemukan salah satu jenazah yang diduga adalah penumpang KM Wicly dengan kondisi meninggal dunia dan mengapung serta hanyut terbawa arus hingga masuk ke perairan Pulau Sayak, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari nelayan, personil yang berada di sekitar lokasi penemuan jenazah langsung merapat ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut," sambungnya.

Setibanya personel di TKP penemuan jenazah itu, sekitar pukul 22.00 WIBjenazah langsung dievakuasi menuju pelabuhan Kecamatan Nipah panjang dan selanjutnya jenazah dibawa menuju Puskesmas setempat untuk dilakukan identifikasi oleh petugas yang berwenang.

Pengakuan Gadis 13 Tahun yang Tak Mau Pulang Kerumah, Ternyata Sudah Dirudapaksa Ayah Tirinya

Ketua RT di Tebo Tewas Dibacok Adik Ipar, Pelaku Beralasan Kesal Dengan Korban

VIDEO Update Kapal Tenggelam Di Jambi, Pencarian Dihentikan Sementara

"Identitas jenazah yang ditemukan ini belum diketahui, akan tetapi untuk jenazah ini berjenis kelamin perempuan," pungkasnya. (tribun jambi/abdullah usman)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved