Breaking News:

VIDEO Nyatakan Gencatan Senjata, Polisi Israel Malah Bentrok Lagi dengan Warga Palestina

Bentrokan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Israel dan kelompok Militan Hamas di Gaza sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada 21 Mei 2021 p

TRIBUNJAMBI.COM - Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina kembali terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (21/5/2021).

Bentrokan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Israel dan kelompok Militan Hamas di Gaza sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada 21 Mei 2021 pukul 02.00 waktu setempat.

Bentrokan terjadi usai warga Palestina salat Jumat di Kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ada Beberapa laporan yang berseberangan terkait penyebab bentrok ini. Pihak Palestina dan Israel mempunyai versi yang berbeda terkait kronologi dan penyebab dari bentrokan ini.

Kantor Berita Resmi Palestina Wafa mengutip pernyataan saksi mata yang mengatakan para jemaah tetap berada di kompleks Masjid Al-Aqsa untuk merayakan gencatan senjata. Namun, Polisi Israel menyerbu kompleks dan menembakkan peluru karet dan gas air mata.

Sedangkan, polisi Israel mengatakan bentrokan ini pecah setelah adanya warga Palestina yang melemparkan batu ke arah polisi.

Setidaknya ada 15 orang terluka akibat bentrokan ini.

https://youtu.be/XYK2TRKvtLg

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.TV dengan judul "Kronologi Polisi Israel-Warga Palestina Bentrok di Kompleks Masjid Al-Aqsa Usai Gencatan Senjata https://www.kompas.tv/article/176330/kronologi-polisi-israel-warga-palestina-bentrok-di-kompleks-masjid-al-aqsa-usai-gencatan-senjata

Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved