Breaking News:

Pelaku Sempat Kabur Sebulan, Kasus Curanmor dengan Pemberatan di Pamenang

Satu pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diamankan Reskrim Polsek Pamenang setelah kabur sekitar satu bulan. Kapolsek Pamenang,

Tribunjambi/darwin
Gagal Beraksi Curi Motor, Pria di Pamenang Merangin yang Sempat Kabur Kini Malah Masuk Bui 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Satu pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diamankan Reskrim Polsek Pamenang setelah kabur sekitar satu bulan. Kapolsek Pamenang, IPTU Fatkurrohman menyebutkan pihaknya telah mengamankan satu tersangka pencurian sepeda motor menggunakan kunci T.

Pria yang diamankan bernama Azwar Anas (31) merupakan warga Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin pada 17 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara kronologis pencurian tersebut, Iptu Fatkurrohman menjelaskan bahwa pelaku melakukan aksinya saat korban sedang memancing pada Sabtu (10/4) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pelaku beraksi saat korban meletakkan motornya di kebun sawit hendak mencari ikan," ujarnya, Rabu (19/5). Namun saat korban hendak pulang sekitar pukul 13.00 WIB itu sepeda motornya sudah tidak ada ditempat semula.

Kemudian korban melakukan pengejaran setelah mendapatkan informasi dari saksi, PEN yang mengatakan motornya dibawa dua orang tidak dikenal (OTK).

Namun karena merasa diikuti oleh korban, pelaku akhirnya meninggalkan motornya dan lebih memilih kabur.

"Pelaku meninggalkan motornya di jalan dan kabur ke semak semak di kebun sawit," ungkap Kapolsek. Setelah berselang sekitar satu bulan, akhirnya pelaku akhirnya diamankan oleh Kanit Reskrim Polsek Pamenang.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved