Breaking News:

VIDEO Poin-poin Tuntutan Buruh PT Inti Indosawit Subur Lakukan Aksi Mogok Kerja Total

Sejumlah Buruh PT Inti Indosawit Subur di Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan aksi mogok kerja.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Sejumlah Buruh PT Inti Indosawit Subur di Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan aksi mogok kerja. Aksi ini dilakukan terkait dugaan pelanggaran perusahaan dengan tidak membayar kenaikan upah pokok sesuai dengan UMK kabupaten Tanjabbar tahun 2021.

Hal itu tertuang di surat yang di keluarkan oleh pengurus Komisariat FHUKATAN KSBSI PT Inti Indosawit subur nomor 026/F Hukatan-KSBSI/PK-PT IIS/V2021 perihal mogok kerja. Sekretaris DPC FHUKATAN KSBSI Tanjung Jabung barat, Marbun saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan aksi mogok kerja di PT IIS.

“hari ini PK FHukatan KSBSI PT IIS melakukan aksi mogok kerja total secara bersama-sama di lokasi kerja masing masing. Ini di lakukan menyusul untuk menuntut hak-hak buruh yang semestinya menjadi kewajiban perusahaan" katanya

Marbun menambahkan bahwa masa yang mogok kerja mencapai kurang lebih 800 orang. Ia menyebutkan bahwa secara upah pihaknya selama ini mendapat upah sebesar Rp2,6 juta perbulan. Sementara diketahui bahwa UMK Kabupaten Tanjabbar sebesar Rp2,8 juta.

"Pekerja hanya diberi gaji sebesar Rp2,6 juta sementara UMK lebih dari itu. Kemudian kami mempersoalkan pekerja yang lebih dari satu tahun tetapi tidak di angkat menjadi karyawan tetap/SKU bagi karyawan BHL," pungkasnya

Tribun Jambi/Samsul Bahri

Baca juga: Dua Oknum Polisi Ditangkap Warga, Berawal dari Jual Beli RX King

Baca juga: Masjid di Gaza Hancur Kena Roket Israel, 227 Orang Palestina Tewas, Hamas Mati-matian Lakukan Ini

Baca juga: VIDEO Lagi Bapak-bapak Tak Paham Sistem COD, Pria Ini Marahi Kurir dan Minta Uangnya Dikembalikan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved