Breaking News:

Pemilik Tahu Edaran Bupati, Kanit Tipidter: Bisa Terancam Denda dan Kurungan

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, pembubaran tempat wisata yang berada di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/hendro sandi
GM Wisata Rivera Park Rimbo Bujang Menolak Dikonfirmasi Kepada Wartawan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo Sukandar mengatakan, pembubaran tempat wisata yang berada di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, merupakan tindaklanjut dari surat edaran yang dikeluarkan.
Dalam surat edaran itu tertera meminta agar seluruh tempat wisata ditutup dan tidak beroperasi, sesuai waktu yang ditetapkan.

"Itu sudah sesuai surat edaran yang kita keluarkan. Tentu ada kaitannya dengan tingginya Covid-19 di Jambi, dan terusan dari Pj gubernur," kata Sukandar, Selasa (18/5).

Menurutnya, kebijakan penutupan tempat wsiata itu membutuhkan peran aktif masyarakat, karena masyarakat harus ikut mendukung surat edaran tersebut.

"Kita sangat butuh peran aktif masyarakat. Apalagi kita berada di zona orange, penyebaran Covid-19. Jadi kita tutup tempat wisata," pungkasnya.

Pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi di objek wisata Rivera Park Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo pun berujung ke pemanggilan kepolisian.

Pada Senin (17/5) GM tempat wisata tersebut diperiksa polisi dari Polres Tebo, untuk dimintai keterangannya.

Namun tribun dan beberapa awak media lain gagal mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak pemilik Rivera Park, karena menolak untuk diwawancarai.

Sementara Kapolres Tebo melalui Kanit Tipidter Polres Tebo, Ipda R. F. Ritonga mengatakan, dalam pemeriksaan itu, diketahui bahwa GM Rivera Park, yang bernama Hasbi mengetahui sudah ada surat edaran bupati, terkait penutupan tempat wisata.

"Tapi tetap dibuka, bahkan melanggar prokes," ujarnya.

Tak sampai di situ, pihak wisata ini terancam hukuman denda sebesar Rp100 juta dan kurungan selama 1 tahun, jika terbukti bersalah. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Ancamannya jika terbukti salah, ada denda Rp100 juta dan kurungan 1 tahun," tegas Kanit Tipidter Polres Tebo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved