Breaking News:

Berita Merangin

Pemkab Merangin akan Terima CPNS dan PPPK Tahun Ini, Berikut Rinciannya

Namun anggaran yang telah diajukan dibatalkan lantaran pada rapat dengan DPRD meminta waktu kepastian penerimaan. Sementara keputusan penerimaan CPNS

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Seleksi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, mulai dari mengenakan masker, pelindung wajah, dan sarung tangan serta jarak antar peserta tes, termasuk memisahkan peserta dengan hasil rapid tes reaktif dalam bilik khusus. Sebanyak 1.142 orang mengikuti SKB CPNS Pemkot Surabaya selama 3 hari di mana dalam satu hari terdapat 3 sesi dengan peserta sebanyak 140 orang. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin akan terima sebanyak 479 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala BKPSDM Merangin, Nasution mengatakan bahwa dari formasi yang diusulkan sebanyak 541 formasi, yang diterima sebanyak 479 formasi.

"Formasi untuk Kabupaten Merangin sebanyak 479 yang terdiri dari CPNS sebanyak 56 formasi dan PPPK sebanyak 423 formasi," ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Meski tidak merincikan, Nasution menyebutkan bahwa formasi untuk PPPK tersebut untuk tenaga Guru Kelas, Guru Agama, Guru Bahasa Indonesia, Matematika, dan Guru Olahraga.

Untuk secara rinci, Nasution mengatakan akan diumumkan pada tanggal 31 Mei hingga 13 Juni 2021. Sedangkan pendaftaran akan dibuka dari tanggal 15 Juni sampai 30 Juni 2021 mendatang.

Namun terkait penerimaan CPNS, Nasution mengatakan bahwa Kabupaten Merangin berkemungkinan tidak akan dilaksanakan penerimaan.

Hal itu lantaran keterbatasan anggaran, sebab jika CPNS itu dibuka akan membutuhkan anggaran sekitar Rp 600 juta.

Namun anggaran yang telah diajukan dibatalkan lantaran pada rapat dengan DPRD meminta waktu kepastian penerimaan. Sementara keputusan penerimaan CPNS tersebut berada di pusat.

"Karena keterbatasan anggaran untuk formasi CPNS yang 56 kita simpan dulu, nungkin 2022 akan kita terima," ujarnya.

Sementara untuk pendanaan untuk PPPK tersebut mulai penerimaan hingga penggajian berada di Pemerintah Pusat. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Lowongan Kerja JNE Tersedia 4 Posisi untuk Lulusan SMA dan Lulusan SMK

Baca juga: Kena PHK dan Hampir Gagal Nikah, Sondang Simanjuntak Malah Sukses Buka Ramen Gepeng

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Yamaha untuk Lulusan D3 hingga Lulusan S1

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved