Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Dapat Jatah 905 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021

Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan bahwa pihaknya baru-baru ini su

tribunjambi/musa
Mula P Rambe 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menerima kuota penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada anggaran 2021.

Keputusan itu diterima oleh Pemkab melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan bahwa pihaknya baru-baru ini sudah mendapatkan keputusan itu dari MenPAN-RB.

Berdasarkan formasi yang diusulkan bahwa tahun ini Pemkab Batanghari mendapatkan jatah sebanyak 905 formasi.

Terdiri dari dua kelompok, pertama kelompok Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sebanyak 744 formasi. Formasi ini khusus untuk tenaga guru.

Kedua, kelompok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 161 formasi, rinciannya tenaga kesehatan 101 formasi dan tenaga teknis lainnya 60 formasi.

“Kita masih mengunggu petunjuk teknis dari pusat terkait pelaksanaanya, setelah diterima maka kita akan membuat pengumuman pelamaran dengan syarat-syaratnya, waktu dan tahapannya, nanti kita umumkan secara resmi dan lengkap,” ujar Mula P Rambe belum lama ini.

Ia mengimbau bagi masyarakat batanghari yang bakal mengikuti PPPK dan CPNS jangan percaya sama janji-janji dan jangan percaya dengan berita hoaks, belajar dan terus belajar.

“Sering saya sampaikan yang bisa menolong hanya diri sendiri dan berdoa, tidak ada yang bisa menolong kecuali kemampuan masing-masing, karena saat ini sistem tes masih seperti tahun lalu. Murni penerimaan lewat sistem CAT,” pungkasnya.

Baca juga: Atta Halilintar Buka-bukaan Penyebab Aurel Hermansyah Keguguran, Ungkap Soal Kelakuan Istrinya

Baca juga: Pemkab Sarolangun Ajukan 1.626 Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini, Anggaran Masih Dalam Pembahasan

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Syawal, Keutamaan, Tata Cara dan Ketentuan Puasa 6 Hari di Bulan Syawal

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved