Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO Kisah Inspiratif Tamsil Hasilkan Miniatur Landmark Kota Jambi Dari Bahan Bekas

Di tangan Tamsir, berbagai botol plastik dapat diubahnya menjadi berbagai bunga plastik yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Prihatin dengan banyaknya sampah yang dapat merusak lingkungan, Tamsir tergerak untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Di tangan Tamsir, berbagai botol plastik dapat diubahnya menjadi berbagai bunga plastik yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Tidak hannya itu, berbagai paralon bekas mampu disulapnya menjadi berbagai miniatur Landmark Kota Jambi yang keren abis.

Untuk kemiripan dan detailnya juga bisa dikatakan mendekati bentuk aslinya.

Setidaknya Landmark Kota Jambi seperti Tugu Keris sampai Gentala Arasy sudah sering dia buat untuk memenuhi pesanan konsumenya.

Namun sebaiknya produk yang dihasilkan bapak satu anak ini bukanya tidak menemukan kendala. Tamsil mengatakan penjualan merupakan kendala yang dia hadapi saat ini.

“Tidak semua orang mau membeli miniatur ini,” Ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Kota Jambi yang bukan kota wisata memang menjadi tantangan khusus para pengrajin dalam memasarkan produknya. jika akan dipasarkan keluar kota juga terkendala meningkatnya harga jual, ditambah lagi Kota Jambi belum sepopuler Jogja dan Bali.

Namun permasalahan yang dihadapi Tamsil tidak membuatnya mati ide. Dia mencoba untuk membuat Landmark Kota Jambi dalam ukuran yang kecil dan disertai dengan diorama agar lebih menarik dan mudah untuk di packing untuk pengiriman ke luar kota.

Selain itu harganya juga bisa ditekan menjadi lebih bersahabat, walaupun selama ini dia tidak pernah mematok harga untuk setiap karya yang dia hasilkan. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

--

Baca juga: Sempat Alami Pendarahan, Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar: Sampai Jumpa di Surga

Baca juga: VIDO Terminal Alam Barajo Masih Sepi, Sejumlah Bus Baru Mulai Berangkat Besok

Baca juga: Muncul Pasukan Putih Bantu Hamas, Tentara Israel Kocar-Kacir Ketakutan, Benarkah Malaikat Allah?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved