Breaking News:

Berita Kota Jambi

Sidang Tuntutan Pembunuhan Juragan Kentang di Legok Kota Jambi Dijadwalkan Besok

Sempat tertunda, tuntutan perkara pembunuhan juragan kentang di Kelurahan Legok dijadwalkan akan dibacakan pada Selasa (18/5/2021).

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Aksi penikaman terhadap dua orang laki-laki bernama Sudir dan Efrianto, di kawasan RT 13 kelurahan legok, Rabu (30/9/2020) malam, diduga berawal dari pencurian dua karung kentang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sempat tertunda, tuntutan perkara pembunuhan juragan kentang di Kelurahan Legok dijadwalkan akan dibacakan pada Selasa (18/5/2021). Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang dipublikasi sistem informasi penelusuran perkara Pengadilan Negeri Jambi.

Perkara ini menjerat terdakwa Jimi (29) dan Azim (31) yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Sudirman pada 30 September 2020 lalu.

Berdasarkan dakwaan yang disusun jaksa penuntut umum, kedua terdakwa melakukan perbuatannya di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Jaksa mendakwa terdakwa Jimi dan Azim dengan dua dakwaan. Pertama, perbuatan para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 338 KUHP Jo pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP. Atau kedua, perbuatan para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP.

Dalam sidang sebelumnya, jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jambi, Hariyono meminta waktu untuk menyusun tuntutan kedua terdakwa.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, kedua terdakwa melakukan pembunuhan terhadap korban karena korban menuduh terdakwa mencuri kentang miliknya dengan melihat rekaman CCTV. Terdakwa dan korban sempat terlibat adu mulut dan senjata. Selain Sudirman yang meninggal dunia, kedua terdakwa juga melukai korban bernama Efrianto.

Dalam perkara ini, satu batang kayu bulat sepanjang 120 cm, sebilah pisau sepanjang 25 cm, pakaian, hingga satu unit sepeda motor dijadikan barang bukti.
(are)

Baca juga: Temuan Pj Gubernur Jambi Saat Sidak ASN di Hari Pertama Kerja

Baca juga: Mendengar Nyanyian Alam di Wisata Alam Hutan Bambu Buluh Perindu di Kerinci

Baca juga: Buaya yang Sempat Hebohkan Warga Pengabuan Tanjabbar Berhasil Ditangkap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved