Breaking News:

Berita Merangin

Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Publik, Al Haris Sebut Pejabat Harus Jadi Panutan

Bupati Merangin temukan pejabat tidak masuk pada inspeksi mendadak pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 hijriah

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Publik, Al Haris Sebut Pejabat Harus Jadi Panutan 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin temukan pejabat tidak masuk pada inspeksi mendadak pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 hijriah, Senin (17/5/2021).

H+5 lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Merangin, Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor instansi pelayanan umum di jajaran Pemkab Merangin.

Seusai sidak, Bupati mengakui bahwa pelayanan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin berjalan dengan baik. Meski demikian, Al Haris mengungkapkan pihaknya mendapati sejumlah pejabat tidak hadir.

Kekecewaannya itu selepas sidak dari RSUD Kol Abundjani yang bertolak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. 

Meskipun Kepala Dinas DPMPTSP-TK, Jangcik Mohza tidak hadir, namun pelayanan perizinan di kantor tersebut berlangsung lancar.

"Kita akan tetap evaluasi karena ada pejabat yang belum hadir," ujarnya. 

Al Haris mengatakan, pejabat yang ada di Kabupaten Merangin khususnya yang tidak hadir seharusnya memberikan contoh kepada bawahannya. 

‘’Jangan stafnya pada hadir, tapi pimpinannya tidak hadir. Ini tidak mencerminkan sikap pejabat. Saya sangat kecewa atas ketidak hadiran pimpinan ini. Pejabat mestinya menjadi panutan bagi para bawahannya,’’ tegas Bupati.

Pada sidak itu juga Al Haris menyambangi Dinas Dukcapil dengan mengecek ruang kerja serta aparatur yang bertugas.

Bupati menekankan, meskipun masih dalam suasana lebaran, namun pelayanan prima harus tetep diberikan kepada masyarakat.

‘’Rumah Sakit Daerah, Dukcapil dan Perizinan itu harus terus eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih pelayanan kesehatan, harus bisa memberikan yang terbaik untuk pasiennya,’’ pinta Bupati.

Pada sidak kali ini, bupati mengaku puas karena melihat secara umum semua kantor pelayanan public di Kabupaten Merangin berlangsung cukup baik, sehingga tidak ada masyarakat yang terkendala atas pelayanan umum itu.

Pada kesempatan itu juga Bupati Merangin dua periode itu menekankan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi covid-19 masih mewabah. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Pickup Berisi Penumpang Dipaksa Putar Balik di Pos Pengamanan Tebo Tengah

Baca juga: VIDEO Meresahkan Medan, Awalnya Arogan Ngaku Anak Perwira, Pelaku Pungli Minta Maaf Saat Ditangkap

Baca juga: VIDEO Sekda Tebo Soroti Permintaan ASN Untuk Tambah Libur Lebaran Ini Katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved