Breaking News:

Berita Tanjabbar

Selama Lebaran, Lebih 500 Pelaku Perjalanan ke Kota Kuala Tungkal Diminta Putar Balik

Hal ini lantaran saat pemeriksaan di lakukan, sejumlah masyarakat yang melintas bukan merupakan masyarakat Tanjabbar.

tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Selama arus lebaran ini, setidaknya ada lebih dari 500 orang yang melakukan perjalanan yang ingin memasuki wilayah Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang di minta putar balik. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Senin (17/5). 

Hal ini lantaran saat pemeriksaan di lakukan, sejumlah masyarakat yang melintas bukan merupakan masyarakat Tanjabbar. Sementara masyarakat yang datang juga tidak memiliki kepentingan yang mendesak sesuai aturan, melainkan untuk berlebaran. 

Kapolres juga merilis bahwa setidaknya pada masa akhir libur lebaran atau tepatnya pada Minggu (16/5), khusus di Penyekatan Pembengis setidaknya lebih dari 500 pelaku perjalanan yang di minta untuk putar balik. 

"Kemarin di penyekatan pembengis ada 80 kendaraan atau sekitar 580an orang pelaku perjalanan yang mengarah ke Kota Kuala Tungkal kita minta putar balik arah karena tujuannya adalah lebaran. Ini yang kita cegah jangan sampai ada cluster baru di wilayah kita,"sebutnya

Disisi lain, meski larangan mudik akan berakhir pada hari ini, Senin (17/5). Tiga Pos penjagaan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tetap di berlakukan dan tetap di aktifkan. 

Ini sesuai dengan aturan pemerintah untuk penyekatan arus balik yang berlangsung dari 18 hingga 24 Mei. Kapolres menyebutkan bahwa saat ini penyekatan pada tiga titik pos yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar fokus pada arus balik. 

"Kegiatan penyekatan kita saat ini fokus pada arus balik. Kita ada tiga pos penyekatan itu ada di wilayah perbatasan Jambi- Riau, Pelabuhan dan perbatasan Kabupaten. Ini tetap kita lakukan secara humanis di barengi dengan pemberian himbauan,"pungkasnya

Baca juga: Filipina Ogar Geser Se-inci Pun Kapalnya di Laut China Selatan, Duterte: Persahabatan Kita Berakhir

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Kejaksaan RI Buka 4148 Formasi Cek Cara Daftar dan Syaratnya

Baca juga: Daftar Formasi CPNS dan PPPK 2021 - Penjaga Tahanan, Perawat, Guru Agama, Penyuluh

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved