Breaking News:

Berita Sarolangun

Ratusan Warga Binaan Lapas Sarolangun Terima Remisi Lebaran 2021

Pada hari raya idul Fitri 2021/1442 hijriah ini sebanyak 226 warga binaan lapas kelas II B sarolangun menerima remisi khusus

tribunjambi/rifani halim
Pada hari raya idul Fitri 2021/1442 hijriah ini sebanyak 226 warga binaan lapas kelas II B sarolangun menerima remisi khusus 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pada hari raya idul Fitri 2021/1442 hijriah ini sebanyak 226 warga binaan lapas kelas II B sarolangun menerima remisi khusus hari raya idul Fitri.

Kepala lapas kelas IIB Sarolangun Irwan melalui kasi binadik Jonerwan menyebutkan, dari 226 pengajuan remisi yang dikeluarkan resmisinya sebanyak 225.

"Dari 225 yang langsung bebas pada hari raya idul Fitri satu orang, jadi sisanya 224 warga binaan," katanya kepada Tribun Jambi, Senin (17/5/2021).

Dia menyebutkan, warga binaan di lapas Sarolangun saat ini mencapai 329 orang, untuk kapasitas lapas kelas IIB Sarolangun dapat menampung 414 warga binaan.

Menangapi over kapasitasnya lapas Jambi, dikatakan Jonerwan pihak lapas kelas IIB Sarolangun sudah mendapatkan surat dirjen terkait over kapasitas lapas Jambi.

"Kalau kita nantinya tidak dapat menampung secara sekaligus terkait pelimpahan dari lapas Jambi. Kita secara bertahap, Karena ada tahapan yang harus dilalui oleh warga binaan yang dilimpahkan nantinya, sedangkan waktu pelimpahan kita belum mengetahui pasti," katanya.

Dia menambahkan, bagi warga binaan yang baru masuk ke lapas nantinya akan diberikan kamar khusus terlebih dahulu hal ini agar warga binaan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Karena Covid-19 ini yang dilimpahkan kita isolasi dulu, Kita Rapid test dulu sebelum masuk," katanya.
(Tribunjambi.com /rifani halim)

Baca juga: Ternyata Inilah Tugas Masing-masing Anggota KKB Papua, Ada yang Cari Dana dan Awasi Petugas

Baca juga: 10 Taman Wisata di Kota Jambi Lagi Hits, Cocok Isi Libur Lebaran Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Baca juga: Seekor Buaya di Pengabuan Tanjabbar Berhasil Ditangap, Begini Penampakannya

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved