Breaking News:

Berita Batanghari

Ratusan PNS di Batanghari Pensiun Tahun Ini, Kekurangan Guru Bakal Ditutupi dengan Formasi PPPK

Menurutnya data yang dihimpun tersebut bisa saja bertambah, karena pihaknya memperoleh dari batas usia pensiun (BUP) yang ditinjau dari NIP para peaga

tribunjambi/musa
Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Batanghari, Dwi Hadi Sucipto 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 143 PNS di Kabupaten Batanghari memasuki masa pensiun pada 2021 ini.

Data pensiun ini berdasarkan rekapitulasi April 2021 yang terdiri dari tenaga struktural sebanyak 85 orang dan tenaga guru ada 58 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, Dwi Hadi Sucipto pada Senin (17/5/2021).

Menurutnya data yang dihimpun tersebut bisa saja bertambah, karena pihaknya memperoleh dari batas usia pensiun (BUP) yang ditinjau dari NIP para peagawi.

"Data pensiun ini fleksibel. Berjalannya waktu bisa saja bertambah karena kita baru melihat dari BUP, belum ditambah lagi dengan ada yang meninggal dunia dan pensiun dini. Datanya bisa bertambah," kata Dwi Hadi Sucipto selaku Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kabupaten Batanghari.

Sementara itu, BUP dari tenaga struktural adalah 58 tahun dan untuk guru 60 tahun artinya yang memasuki masa pensiun, mereka yang memiliki tahun kelahiran 1961-1963.

Kondisi ini membuat penambahan PNS di kabupaten Batanghari tentu semakin diperlukan. Kata Dwi pihaknya menyikapi dengan mengajukan formasi CPNS setiap tahunya.

"Tahun ini untuk tenaga guru yang pensiun akan ditutupi dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," ujarnya.

Lanjutnya, kuota CPNS yang diajukan kemungkinan bisa dibawah kekurangan berdasarkan BUP atau bisa saja sama dengan BUP, sebetulnya kalau formasi itu tidak begitu jauh dari kekurangan.

"Angka 143 orang yang pensiun ini standar setiap tahunnya, tidak begitu tinggi dan tidak rendah bahkan dari tahun sebelumnya bisa capai 200 orang yang pensiun," pungkasnya.

Baca juga: Hari Pertama Kerja Kejari Sungai Penuh Cek Kehadiran Pegawai Melalui Apel Pagi

Baca juga: Kesal Selalu Ditagih Hutang Mahasiswa Ini Bacok Edi Hermawan Pakai Samurai dan Golok Hingga Tewas

Baca juga: BREAKING NEWS Pegawai Lapas Muara Bulian Kritis Dilindas Truk di Kenali Asam

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved