Breaking News:

Berita Batanghari

Manfaatkan Aset Daerah, Damkar Batanghari Tambah Satu Pos di Maro Sebo Ilir

Penambahan satu pos baru tersebut berada di Kecamatan Maro Sebo Ilir, sehingga saat ini pos WMK sudah ada lima yang berada di setiap kecamatan.

Tribunjambi/Fadly
Plt Sekretaris Dinas Damkar Batanghari, Amir Hamzah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Batanghari telah menambah satu Pos Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) pada 2021 ini.

Penambahan satu pos baru tersebut berada di Kecamatan Maro Sebo Ilir, sehingga saat ini pos WMK sudah ada lima yang berada di setiap kecamatan.

Hal itu disampaikan Amir Hamzah Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Batanghari pada Senin (17/5/2021).

Menurutnya penambahan pos WMK ini untuk meningkatkan pelayanan serta mempercepat jangkauan ke lokasi kebakaran.

"Masih ada tiga kecamatan yang masih kosong yaitu di Kecamatan Pemayung, Batin XXIV dan Kecamatan Muara Bulian masih memakai Mako Damkar," kata Amir Hamzah.

Pihaknya selalu berupaya untuk segera membuka pos itu dengan memperdayakan gedung pemerintah yang tidak digunakan, seperti pos yang baru ini di Maro Sebo Ilir.

Pihaknya menggunakan gedung UPTD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang tidak dipakai lagi sehingga dikelola oleh pihaknya lalu dimanfaatkan.

Ia menyadari dengan kondisi saat ini armada mobil pemadam kebakaran tentulah masih kurang.

Baru ada 8 unit, dan itu masih sangat kekurangan karena ada 4 unit yang menjadi andalan, selebihnya kondisinya memprihatinkan karena faktor umur.

"Kita berharap di APBDP nanti bisa menambah satu unit armada pemadam sehingga kita bisa memenuhi pos-pos yang ada di Kecamatan," ujarnya.

Kemudian, Amir mengaku dengan kondisi seperti ini pihaknya membutuhkan armada, kalau untuk pos bisa memanfaatkan gedung Pemda yang tidak terpakai.

"Kedepannya kita akan penuhi 4 kecamatan ini terlebih dahulu. Idealnya kita butuh 8 armada suplay dan 8 armada tempur, jadi setiap pos miliki 2 armada yang siap menyelemati disaat kebakaran," pungkasnya

Baca juga: Dua KUA di Sarolangun Sudah Bisa Cetak Kartu Nikah

Baca juga: Pegawai Lapas Muara Bulian Dilindas Truk di Kota Jambi, Begini Kondisinya

Baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Muara Sabak Dapat Remisi Khusus Lebaran

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved