Breaking News:

Wisata Tanjabbar Ditutup

BREAKING NEWS Tempat Wisata di Tanjabbar Kembali Ditutup Hingga 24 Mei Mendatang

Wisata Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau dikenal dengan WFC kembali di tutup, Senin sore (17/5).

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Satu mobil dan pengendara motor yang putar balik lantaran WFC tutup 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Wisata Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau dikenal dengan WFC kembali di tutup, Senin sore (17/5). Sebelumnya jembatan ini sempat di buka pada pukul 14.00 wib dan kembali di tutup sekira pukul 17.00 wib. 

Penutupan ini berdasarkan rapat koordinasi yang di lakukan oleh seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi bersama dengan Presiden RI, Jokowi pada Senin siang. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi saat di konfirmasi melalui telepon seluler. 

Sekda menyebutkan bahwa seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjabbar akan kembali di tutup. Ini disebutkan oleh Sekda berdasarkan hasil rapat koordinasi yang telah di lakukan dan ini sesuai dengan arahan presiden, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Iya untuk penutupan tempat wisata jadi tidak hanya di titian (jembatan orang kayo mustika rajo alam) tetapi semua tempat wisata di tutup satu minggu hingga dua minggu kedepan," sebutnya

"Ini sesuai dengan hasil rapat tadi sore. Jadi memang baru tadi selesai rapat kita buat surat edarannya untuk penutupan tempat wisata. Seluruh camat juga telah kita sampaikan terkait dengan kebijakan penutupan tempat wisata ini," tambah sekda. 

Terhadap aturan ini membuat sejumlah masyarakat kecewa lantaran sudah hampir empat hari sejak penutupan dari awal lebaran tidak bisa melintas di jembatan ini. Ia juga merasa terkejut lantaran pada siang hari palang penutup jembatan tersebut telah di buka dan masyarakat diizinkan untuk melintas. 

"Iya siang tadi boleh lewat, sekarang udah di tutup. Aneh lah jadi nya, tadi kata petugas yang nutup di perpanjang penutupannya karena aturan baru. Ya kecewa lah cuma mau gimana lagi," sebut tama warga Kuala Tungkal. 

Untuk diketahui di Kuala Tungkal sejumlah tempat wisata yang menjadi kunjungan warga seperti Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau WFC, Alun-Alun depan Kantor Bupati, Hutan Mangrove, ditutup hingga tanggal 24 Mei mendatang. Termasuk dengan Masjid Syek Utsman Tungkal juga ditutup untuk wisata. 

Baca juga: 120 Prajurit US Army Datangi Indonesia Temui 120 Personel TNI di 3 Wilayah Ini, KSAD Beri Dukungan

Baca juga: Temuan Pj Gubernur Jambi Saat Sidak ASN di Hari Pertama Kerja

Baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Sarolangun Terima Remisi Lebaran 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved