Breaking News:

Berita Batanghari

51 Orang Pengendara Tak Pakai Masker Terjaring Razia Operasi Yustisi Satgas Batanghari

Tiga titik tersebut diantaranya Jalan Lintas Jambi Muara Bulian Sungai Buluh (Simpang Pete), Taman Wisata Sungai Bujang dan Simpang 4

(Tribunjambi/A Musawira)
Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari melakukan merazia pemakaian masker. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari merazia pemakaian masker ditiga titik lokasi berbeda.

Tiga titik tersebut diantaranya Jalan Lintas Jambi Muara Bulian Sungai Buluh (Simpang Pete), Taman Wisata Sungai Bujang dan Simpang 4 Kelurahan Pasar Baru.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Agus Salim mengatakan pelaksanaan operasi yustisi di Batanghari telah memasuki hari ke 10.

Operasi yustisi dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 65 tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Penegakan Hukum.

“Hari ini kita sudah menjaring 51 pelanggar tak menggunakan masker. Para pelanggar ini kita temukan di Simpang Pete Sungai Buluh,” ujar Agus Salim selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Senin (17/5/2021).

Lanjutnya Agus menjelaskan operasi yustisi memang dipusatkan dibeberapa titik keramaian berlalu lintas apalagi saat ini pascalibur lebaran.

Pihaknya menemukan sebagian dari pelanggar itu datang dari luar daerah.

“Kita berharap kepada masyarakat bahwa selalu patuh dengan prokes, kita selalu sampaikan kepada para pelanggar untuk jangan sampai melepas masker baik sedanf berkendara atau dalam aktivitas lain selalu memakai masker,” ujarnya.

Ia mengatakan melihat kondisi saat ini, Agus menilai bahwa masyarakat sudah mulai sadar dalam penerapan protokol kesehatan, jika dibandikan dengan hari pertama operasi yustisi  kata dia menurun.

"Kita berharap kedepannya Perbup ini akan diterbitkan menjadi Perda maka kita akan berikan sanksi yang lebih dari sekarang ini yang kita lakukan," pungkasnya.

Baca juga: Selama Lebaran, Lebih 500 Pelaku Perjalanan ke Kota Kuala Tungkal Diminta Putar Balik

Baca juga: Filipina Ogar Geser Se-inci Pun Kapalnya di Laut China Selatan, Duterte: Persahabatan Kita Berakhir

Baca juga: Cara Membuat Sirih Gading Subur dengan Pemangkasan untuk Mendorong Pertumbuhan Daun Baru

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved