Breaking News:

Update Terbaru Serangan Israel ke Palestina, Korban Tewas 181 Orang Termasuk 31 Wanita 52 Anak-anak

Meskipun dunia internasional menentang serangan mematikannya, Israel melanjutkan serangannya di Gaza pada Sabtu malam hingga Minggu.

Al Jazeera/Hosam Salem
Foto pemakaman Saber Suleiman, warga Gaza yang meninggal karena serangan Israel. 

TRIBUNJAMBI.COM - Inilah update terbaru Palestina.

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza naik menjadi 181 orang, termasuk 31 wanita dan 52 anak-anak hingga pada Minggu (16/5/2021).

Meskipun dunia internasional menentang serangan mematikannya, Israel melanjutkan serangannya di Gaza pada Sabtu malam hingga Minggu.

Sementara jumlah korban luka-luka mencapai 1.225 orang.

Sementara itu, Enver Ataullah, petugas hubungan Arab dan Turki di kementerian itu, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa serangan itu menyebabkan kehancuran besar.

Ketegangan menyebar dari Yerusalem Timur ke Gaza setelah kelompok-kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah akan membalas serangan Israel  di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah, jika mereka tidak dihentikan.

Sebelumnya seperti dilansir dari Arab News, Jumat (14/5/2021), setidaknya 119 orang tewas di Gaza, termasuk 31 anak-anak dan 19 wanita, dan 830 lainnya terluka dalam konflik saat ini, demikian dilaporkan pejabat medis Palestina.

“Korban tewas di Israel adalah delapan orang,  seorang tentara yang berpatroli di perbatasan Gaza, enam warga sipil Israel - termasuk seorang wanita lanjut usia yang jatuh dalam perjalanan ke tempat penampungan pada hari Jumat dan dua anak- dan seorang pekerja India,” kata otoritas Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pasukan darat telah mengambil bagian dalam serangan pra-fajar selama 40 menit, tidak ada yang menyeberang ke Jalur Gaza, di tengah konflik yang telah memasuki hari kelima tanpa tanda-tanda mereda.

Pejabat kesehatan di Gaza utara mengatakan seorang wanita dan ketiga anaknya tewas selama operasi Israel dan jenasah mereka ditemukan dari puing-puing rumah.

Baca juga: Mardi Rambo Kopassus yang Loncat Dari Pesawat, Sudah 14 Kali Dikirim Misi

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved